Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kemenlu Keluarkan Imbauan, WNI Diminta Jauhi Kota Asal Virus Corona

Sabtu, 25 Januari 2020 | 02:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengeluarkan imbauan perjalanan kepada warga Indonesia yang akan bepergian ke China. Imbauan ini dikeluarkan meyusul merebaknya virus Corona di Kota Wuhan, China. Sampai saat ini tercatat sudah 25 orang di China yang terjangkit virus tersebut meninggal.

Imbauan ini ditulis di situs safetravel.id milik Kemenlu. Berikut isi imbauan lengkap yang dikeluarkan oleh Kemenlu:

Perkembangan wabah penyakit infeksi paru-paru Wuhan atau virus korona sebagaimana imbauan kami pada tanggal 20 Januari 2020, pada saat ini tercatat penyebaran virus korona telah mencapai 549 kasus dan telah menyebabkan 17 orang meninggal dunia. Pemerintah tiongkok telah menutup transportasi publik di Wuhan termasuk bandara setempat.

Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, meminta semua pihak waspada penyebaran virus baru yang muncul di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok. Kewaspadaan terutama ditingkatkan di bandara dan pelabuhan sebagai pintu masuk penyebaran virus dari negeri Tiongkok dan telah menyebar ke beberapa negara lain.

Kami mengimbau Anda yg hendak ke Republik Rakyat Tiongkok agar mengikuti perkembangan virus ini; menghindari tempat dan kota asal virus; dan tidak kontak fisik dengan orang yg sedang dalam kondisi batuk, demam dan sesak panas.

Dalam kondisi darurat, hubungi nomor hotline KBRI Beijing @kbribeijing di 8610 6532 5486.
Anda juga dapat menggunakan Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri untuk menghubungi Perwakilan RI dimaksud.

Baca Juga: Wabah Virus Corona, WNI di Kota Wuhan Tidak Ada Yang Terinfeksi

#Wuhan #VirusCorona #China

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:15
KPU MAKASSAR BATASI SUMBANGAN DANA KAMPANYE BAGI PASLON MAKSIMAL RP 95,6 MILIAR   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO PASTIKAN NETRALITAS TNI DALAM PILKADA 2020   LPSK SIAP BERIKAN PERLINDUNGAN KEPADA SAKSI KASUS PENEMBAKAN PENDETA DI PAPUA    POLRES EMPAT LAWANG, SUMSEL, GAGALKAN PENYELUNDUPAN 748 KILOGRAM GANJA KERING ASAL ACEH   KEMDIKBUD MINTA PESERTA DAN TENAGA PENDIDIK LAPOR PADA SEKOLAH JIKA BELUM DAPATKAN KUOTA INTERNET    GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT SUDAH TAK ADA ZONA MERAH COVID-19 DI JAWA TENGAH   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMUKA AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH PENULARAN COVID-19   KETUA BAWASLU SEBUT PILKADA DI TENGAH PANDEMI KORONA TIDAK MUDAH   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB LEBAK BERENCANA TERAPKAN PSBB MULAI 1-20 OKTOBER 2020   PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN KEBIJAKAN LARANGAN ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 CEGAH KLASTER KELUARGA   KEPALA SATPOL PP JAKARTA PUSAT SEBUT PELANGGAN MASKER DI JAKPUS MENURUN PADA MINGGU KEDUA PSBB   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS COVID-19 SECARA NASIONAL CAPAI 46,29 PERSEN    KETUA SATGAS COVID-19: BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN USUL HARGA STANDAR TES USAP RP 797.000