Kompas TV video cerita indonesia

Kemenlu Keluarkan Imbauan, WNI Diminta Jauhi Kota Asal Virus Corona

Kompas.tv - 25 Januari 2020, 02:12 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengeluarkan imbauan perjalanan kepada warga Indonesia yang akan bepergian ke China. Imbauan ini dikeluarkan meyusul merebaknya virus Corona di Kota Wuhan, China. Sampai saat ini tercatat sudah 25 orang di China yang terjangkit virus tersebut meninggal.

Imbauan ini ditulis di situs safetravel.id milik Kemenlu. Berikut isi imbauan lengkap yang dikeluarkan oleh Kemenlu:

Perkembangan wabah penyakit infeksi paru-paru Wuhan atau virus korona sebagaimana imbauan kami pada tanggal 20 Januari 2020, pada saat ini tercatat penyebaran virus korona telah mencapai 549 kasus dan telah menyebabkan 17 orang meninggal dunia. Pemerintah tiongkok telah menutup transportasi publik di Wuhan termasuk bandara setempat.

Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, meminta semua pihak waspada penyebaran virus baru yang muncul di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok. Kewaspadaan terutama ditingkatkan di bandara dan pelabuhan sebagai pintu masuk penyebaran virus dari negeri Tiongkok dan telah menyebar ke beberapa negara lain.

Kami mengimbau Anda yg hendak ke Republik Rakyat Tiongkok agar mengikuti perkembangan virus ini; menghindari tempat dan kota asal virus; dan tidak kontak fisik dengan orang yg sedang dalam kondisi batuk, demam dan sesak panas.

Dalam kondisi darurat, hubungi nomor hotline KBRI Beijing @kbribeijing di 8610 6532 5486.
Anda juga dapat menggunakan Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri untuk menghubungi Perwakilan RI dimaksud.

Baca Juga: Wabah Virus Corona, WNI di Kota Wuhan Tidak Ada Yang Terinfeksi

#Wuhan #VirusCorona #China



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x