HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Keluarga Pelajar Pembunuh Begal di Malang Terima Vonis Hakim

Jumat, 24 Januari 2020 | 23:53 WIB

MALANG-KOMPAS.TV- Pelajar SMA pembunuh begal, Z-A yang divonis hakim satu tahun pembinaan akhirnya menerima putusan hakim, setelah sebelumnya saat sidang putusan Kamis (23/01/2020) pagi, keluarga dan kuasa hukum mengaku masih akan mempertimbangkan vonis hakim tersebut.

Dalam keterangan yang disampaikan pihak keluarga dan kuasa hukum pada awak media Kamis (23/01/2020)  malam, ayah tiri Z-A, Sudarto mengaku ikhlas dan menerima vonis hakim.

Baca Juga: Ujung kasus Pelajar Bunuh Begal, ZA Divonis 1 Tahun Pembinaan

Menurut Sudarto alasan diterimanya vonis ini agar kasus anaknya tidak lagi berlarut larut dan Z-A yang kini duduk di bangku kelas 3 SMA bisa fokus ke pendidikan kembali. Utamanya karena Z-A juga akan mengikuti Ujian Nasional.

Sementara itu menurut kuasa hukum, Bhakti Hidayat, keputusan ini sudah dipertimbangkan bersama dengan pihak keluarga. Secepatnya pihak kuasa hukum akan mengisi formulir penerimaan putusan di Pengadilan Negeri Kepanjen, Kabupaten Malang.

Baca Juga: Pengacara Siswa Pembunuh Begal: Terima Kasih Hotman Paris!

 Z-A akan  menjalani pembinaan selama satu tahun di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak di Wajak Kabupaten Malang. Di tempat tersebut z-A bisa tetap sekolah seperti biasa, namun juga dibekali dengan ilmu agama.

Sebelumnya Z-A  yang merupakan pelajar SMA yang masih dibawah umur melakukan pembunuhan pada pelaku begal, September 2019. Kasus ini menjadi polemik, karena Z-A sempat didakwa hukuman seumur hidup.

 

#begal #pelajarbegal

Penulis : KompasTV Malang



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:17
SERANGAN UDARA PASUKAN SURIAH KE TURKI AKIBATKAN 33 ORANG TEWAS   ERICK THOHIR RESMI TUNJUK STAF AHLI KEMENTERIAN BUMN LOTO SRINAITA GINTING SEBAGAI KOMISARIS UTAMA BARU PEGADAIAN   MENDESA PDTT SEGERA MENGISI KEKOSONGAN RIBUAN TENAGA PENDAMPING DESA UNTUK MAKSIMALKAN PEMBANGUNAN PEDESAAN   MENKEU MINTA KEPALA DESA DI SUMSEL SELESAIKAN SYARAT PENYALURAN DANA DESA AGAR SEGERA TERSALURKAN & DAPAT DIGUNAKAN   BPBD SIDAREJA, CILACAP, JATENG: 2.861 KELUARGA DI ENAM DESA TERDAMPAK BANJIR   WALKOT BEKASI: SALURAN AIR TOL JAPEK YANG TERTUTUP PROYEK KERETA CEPAT INDONESIA CHINA (KCIC) JADI PENYEBAB BANJIR   IMBAS ARAB SAUDI BERHENTIKAN SEMENTARA UMRAH, MENAG: 2.393 WNI GAGAL UMRAH DAN 1.685 DIPULANGKAN   MENAG: JEMAAH GAGAL UMRAH KARENA KEBIJAKAN ARAB SAUDI BERHENTIKAN SEMENTARA DIJADWALKAN ULANG TANPA BIAYA TAMBAHAN   JELANG RAMADAN, BULOG SIAP AMANKAN PASOKAN BERAS LOKAL DI SELURUH WILAYAH INDONESIA   CEGAH BANJIR, PEMERINTAH KOTA BEKASI AKAN MENGEVALUASI IZIN PENDIRIAN APARTEMEN, MALL, HINGGA GUDANG   KORLANTAS POLRI: SIM INTERNASIONAL ASAL INDONESIA BERLAKU DI 188 NEGARA   POLISI: PENIMBUNAN DAN PRODUKSI MASKER ILEGAL DI CAKUNG MANFAATKAN ISU VIRUS KORONA, OMZET RP 250 JUTA PER HARI   POLISI GEREBEK GUDANG PENIMBUNAN DAN PRODUKSI MASKER ILEGAL DI CAKUNG, JAKARTA UTARA   KEMENTERIAN LUAR NEGERI: WNI DI KAPAL PESIAR DIAMOND PRINCESS RENCANANYA DIEVAKUASI MINGGU 1 MARET 2020