Kompas TV regional berita daerah

556 Personel Gabungan Siap Mengamankan Perayaan Imlek di Bandung

Kompas.tv - 24 Januari 2020, 20:34 WIB
556-personel-gabungan-siap-mengamankan-perayaan-imlek-di-bandung
Para petugas Klenteng Hok Lay Kiong, Kota Bekasi berjibaku mengelompokkan lilin-lilin kiriman umat Tridharma, tiga hari jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020. (Sumber: KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN)
Penulis : Johannes Mangihot

BANDUNG, KOMPAS.TV - Sebanyak 556 personel gabungan dari Polrestabes Bandung, Polda Jabar, TNI dan keamanan internal Wihara dan Klenteng disiagakan untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2571.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menjelaskan personel gabungan sudah diterjunkan pada malam pergantian tahun baru Imlek, Jumat (24/1/2020).

Personel gabungan itu, kata Irman, disebar ke wihara, klenteng serta hotel dan pusat perbelanjaan yang melaksanakan acara Imlek.

Baca Juga: Jelang Imlek, Glodok Dibanjiri Pernak-Pernik Serba Merah

"Yang melaksanakan malam ini ada 12 wihara yang akan melaksanakan kegiatan menyambut Imlek, dari 12 itu agenda kegiatannya dimulai rata-rata dari pukul 19.00 WIB sampai dengan jam 01.00 WIB dini hari," ujar Irman di Mapolrestabes Bandung, Jumat (24/1/2020).

Irman menjelaskan di Kota Bandung terdapat 26 wihara, 1 klenteng, 1 hotel dan 2 pusat perbelanjaan yang melaksanakan acara pergantian tahun baru China.

Setiap tempat yang melaksanakan Imlek sudah dilakukan sterilisasi, patroli kepolisian juga ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Imlek.

Irman menambahkan para kapolsek juga telah melaksanakan kegiatan di masing-masing wilayah yang terdapat klenteng atau wihara, dibeberapa titik lokasi yang cukup besar pun sudah dilakukan strelisasi.

Baca Juga: Ritual Pao Oen, Ritual Menolak Bala Jelang Imlek

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis telah membentuk satuan tugas (satgas) di kepolisian dalam rangka pengamanan Tahun Baru Imlek 2571. Satgas ini dipimpin oleh kapolda di masing-masing wilayah. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x