HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Buang Bayi Dalam Kantong Plastik, Polisi Tangkap Dua Tersangka

Jumat, 24 Januari 2020 | 21:23 WIB

BULUKUMBA, KOMPAS.TV - Polisi menangkap dua tersangka pembuang bayi dalam kantong plastik di Jembatan Raowa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kepala Unit PPA Satreskrim Polres Bulukumba, Ipda Muhammad Ali menyebutkan bahwa pelaku laki-lakinya masih saudara kandung dengan pelaku perempuan. Dalam artian, dua tersangka tersebut merupakan paman dan keponakan yang menjalin hubungan di luar pernikahan sejak tahun 2019.

Kedua tersangka pembuang bayi dalam kantong plastik Di Jembatan Raowa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, kini ditahan di Mapolres Bulukumba.

Keduanya memutuskan membuang bayi karena merasa malu jika hubungan keduanya diketahui oleh keluarga dan tetangga.

Polisi telah memeriksa empat saksi dan saat ini tengah menunggu keterangan satu saksi yang diketahui membantu proses persalinan sebelum bayi dibuang di Jembatan Raowa.

Atas perlakuannya, Pihak Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Polres Bulukumba akan menerapkan Pasal 305 Junto 308 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara kepada kedua tersangka.

 

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:54
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   PROMO 4 TAHUN SEKALI! DISKON 50 PERSEN BELANJA DI GERAI.KOMPAS.ID. AKSES KLIK.KOMPAS.ID/KABISAT2020   PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON KHAWATIR DALAM WAKTU 24 JAM ADA 20 KASUS PASIEN POSITIF TERINFEKSI KORONA   SETELAH SEBELUMNYA DINYATAKAN SEMBUH, PASIEN DI JEPANG KEMBALI POSITIF VIRUS KORONA    CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, ISRAEL TOLAK PELANCONG ASAL ITALIA    KEJAKSAAN AGUNG PERIKSA PERWAKILAN BANK MANDIRI DAN STANDARD CHARTERED TELUSURI ASET TERSANGKA KASUS JIWASRAYA   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,7 YANG MENGGUNCANG KEPULAUAN SANGIHE, SULAWESI UTARA, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KBRI DI KOREA SELATAN TUTUP SEMENTARA UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   KABARESKRIM SEBUT PENOLAKAN PEMBANGUNAN GEREJA DI KARIMUN, KEPULAUAN RIAU, TERKAIT PILKADA   GURU BESAR UNIVERSITAS GAJAH MADA SAN AFRI AWANG BANTAH ADA PENGHAPUSAN AMDAL DI RUU "OMNIBUS LAW"   KEMENDIKBUD IMBAU SEKOLAH BENTUK TIM PENCEGAHAN TINDAK KEKERASAN    ANTISIPASI CURAH HUJAN TINGGI JABODETABEK, BPPT MELAKUKAN TEKNIK BARU MENGGUNAKAN BAHAN PENYEMAIAN FLARE   KEPALA BKPM BAHLIL LAHADALIA MINTA PENGUSAHA PATUHI HUKUM ADAT DALAM PROSES PEMBEBASAN LAHAN DI PAPUA