Kompas TV video cerita indonesia

Wabah Virus Corona, Penerbangan ke Wuhan Dibatalkan

Kompas.tv - 24 Januari 2020, 15:25 WIB
Penulis : Desy Hartini

TANGERANG, KOMPAS.TV - Malindo Air dari Lion Air Group secara resmi mengumumkan pembatalan sementara penerbangan internasional pergi pulang rute Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) tujuan Bandar Udara Internasional Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok (WUH).

Hal itu disampaikan oleh Direktur PR Malindo Air, Raja Saadi. Dilansir dari Kompas.com, Raja mengatakan kalau pemberhentian tersebut sebagai langkah antisipasi sesuai pemberitahuan larangan perjalanan dari otoritas Wuhan mengenai dampak wabah virus Corona.

Raja juga meminta calon penumpang yang sudah memiliki tiket perjalanan 23 Januari 2020 sampai dengan 8 Februari 2020 untuk mengubah jadwal alternatif.

Baca Juga: Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona Masih Jalani Inkubasi di RSPI Sulianti Suroso

"Untuk alternatif penyesuaian jadwal keberangkatan," kata dia.

Saat ini pihak Malindo air senantiasa memantau situasi di Wuhan, berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait serta memberikan perkembangan terkini kepada penumpang.

Sebagai informasi virus Corona di Wuhan China sudah merebak pada awal tahun 2020. Penyebaran virus corona jenis baru meluas hingga memasuki kawasan Asia Tenggara, termasuk Singapura, Thailand, dan Vietnam. Kewaspadaan terhadap penularan virus itu mesti ditingkatkan, termasuk mendeteksi gejalanya, menyusul ada satu pasien di Indonesia diduga terinfeksi virus tersebut. 

#Corona #China #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x