HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Newsdifabel, Kanal Media Online Karya Penyandang Disabilitas

Jumat, 24 Januari 2020 | 14:46 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV - Berawal dari minimnya pemberitaan, membuat sekelompok kawan-kawan difabel mendirikan media, yang semua kontributornya terdiri dari penyandang disabilitasNewsdifabel ini terdiri dari dua puluh delapan kontributor yang disebar dibeberapa daerah di indonesia, dan semua tidak mendapatkan upah.

Maraknya pemberitaan berbagai kejadian di era keterbukaan sudah bukan lagi hal yang luar biasa. Berbagai kejadian sangat privat sampai yang di luar nalar, hilir-mudik di sosial-media dengan akses sangat mudah. Semua peristiwa akan mudah disaksikan dengan memiliki gawai atau komputer jinjing yang terhubung internet.

Namun ada hal yang menjadi keresahan, yang senantiasa menggerogoti dinding pemikiran kami, manakala informasi dan berbagai pemberitaan tidaklah sesuai harapan dalam kepentingan diseminasi pengetahuan tentang disabilitas.

Berdasarkan kesimpulam bersama, kami berkomitmen membentuk suatu media yang memiliki kekhasan, perspektif, dan menjadi saluran keresahan penyandang disabilitas. Khusus mengangkat isu-isu yang menyangkut disabilitas secara detail, komprehensif, seimbang dan objektif. Maka pada 11 Agustus 2018, kawan-kawan disabilitas, bersama praktisi hukum, dan pegiat jurnalis bersepakat membentuk media online Newsdifabel.com.

#DISABILITAS #NEWSDIFABEL #BANDUNG

Penulis : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:17
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   KOMNAS HAM MINTA PRESIDEN DAN DPR TUNDA PENGESAHAN RKUHP   KANWIL KEMENKUMHAM BALI SIAPKAN BLOK KHUSUS UNTUK NARAPIDANA BERSTATUS POSITIF KORONA   KEMENTERIAN LUAR NEGERI ALOKASIKAN RP 110 MILIAR UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TERBITKAN SE LARANGAN MUDIK BAGI ASN DAN KELUARGA   KEMENDIKBUD MENDATA 40.081 SENIMAN TERDAMPAK PANDEMI VIRUS KORONA   IKATAN DOKTER NDONESIA INVESTIGASI MENINGGALNYA PETUGAS MEDIS TANGANI KORONA   PEMKAB BANTUL, YOGYAKARTA, SIAPKAN RUMAH ISOLASI WARGA YANG MUDIK DARI LUAR DAERAH   KETUA DPR: PEMERINTAH PERLU MILIKI DATABASE TERKAIT RUMAH SAKIT YANG TENAGA KESEHATANNYA MEMERLUKAN APD   MENLU SEBUT 907 WNI PESERTA JAMAAH TABLIGH BERADA DI LUAR NEGERI, PALING BANYAK DI INDIA   MENSOS: WARGA MISKIN DI JABODETABEK DAPAT PAKET SEMBAKO BUKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI   MUI: JIKA PANDEMI VIRUS KORONA MASIH TAK TERKENDALI, SHALAT IDUL FITRI DITIADAKAN   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN KORONA SERAHKAN 7.000 APD KE DOKTER GIGI DAN SPESIALIS THT