Kompas TV regional berita daerah

Newsdifabel, Kanal Media Online Karya Penyandang Disabilitas

Kompas.tv - 24 Januari 2020, 14:46 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Berawal dari minimnya pemberitaan, membuat sekelompok kawan-kawan difabel mendirikan media, yang semua kontributornya terdiri dari penyandang disabilitas. Newsdifabel ini terdiri dari dua puluh delapan kontributor yang disebar dibeberapa daerah di indonesia, dan semua tidak mendapatkan upah.

Maraknya pemberitaan berbagai kejadian di era keterbukaan sudah bukan lagi hal yang luar biasa. Berbagai kejadian sangat privat sampai yang di luar nalar, hilir-mudik di sosial-media dengan akses sangat mudah. Semua peristiwa akan mudah disaksikan dengan memiliki gawai atau komputer jinjing yang terhubung internet.

Namun ada hal yang menjadi keresahan, yang senantiasa menggerogoti dinding pemikiran kami, manakala informasi dan berbagai pemberitaan tidaklah sesuai harapan dalam kepentingan diseminasi pengetahuan tentang disabilitas.

Berdasarkan kesimpulam bersama, kami berkomitmen membentuk suatu media yang memiliki kekhasan, perspektif, dan menjadi saluran keresahan penyandang disabilitas. Khusus mengangkat isu-isu yang menyangkut disabilitas secara detail, komprehensif, seimbang dan objektif. Maka pada 11 Agustus 2018, kawan-kawan disabilitas, bersama praktisi hukum, dan pegiat jurnalis bersepakat membentuk media online Newsdifabel.com.

#DISABILITAS #NEWSDIFABEL #BANDUNG



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x