Kompas TV kuliner cerita rasa

MANGUT LELE BU IS JOGJA | Mangut Lele Paling Enak seJogja

Rabu, 29 Januari 2020 | 13:09 WIB

Nyaris setengah abad, Mangut Lele Bu Iswanto menemani lidah para penggemarnya yang beregenerasi dari tahun ke tahun. Beroperasi sejak tahun 1978, warungnya nan sederhana di Jalan Imogiri Barat Nomor 12, Turi, Sumberagung, Jetis, Bantul nyaris tak pernah sekali pun sepi pengunjung.

Seporsi mangut lele racikan Bu Iswanto nan termahsyur kelezatannya tediri dari satu ekor lele berdaging lembut, berkelindan bersama kuah gulai nan begitu meresap dan memanjakan lidah siapa pun yang menyantapnya. Cita rasa lelenya nan pedas dan kaya rempah kian sempurna disantap bersama aneka lalapan. Hidangan pendamping tersebut berupa oseng-oseng lombok ijo, lalapan yang terdiri atas sayur-sayur segar yang telah seperti daun pepaya dan bayam yang telah direbus, kecambah, kemangi, kecipir, daun untas, daun puyang.

Lantas pengunjung bisa juga mencampur sayur-sayur tersebut dengan parutan kelapa berbumbu sehingga menjadi trancam. Ada juga sambal terasi sebagai pelengkap makan mangut lele. Untuk harga anda tidak usah khawatir, satu paket mangut lele komplit yang terdiri dari mangut lele, lalapan, oseng lombok ijo, samba terasi, nasi, dan minuman hanya dihargai Rp 17 ribu.

Jl. Imogiri Barat No.12, Turi, Sumberagung, Kec. Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55781

 

Editor : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:54
STAF KHUSUS KETUA DEWAN PENGARAH BPIP ROMO BENNY SUSETYO MINTA MASYARAKAT LAPOR JIKA TEMUKAN GERAKAN KOMUNISME    PEMKOT DENPASAR, BALI, KESULITAN CARI HOTEL TEMPAT KARANTINA PASIEN COVID-19   SATPOL PP BANDUNG, JAWA BARAT, KUMPULKAN DENDA RP 47 JUTA DARI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN    WAKIL BUPATI KUBU RAYA, KALBAR, SUJIWO, UMUMKAN DIRINYA TERINFEKSI COVID-19   SOAL IZIN UMRAH, KEMENAG SEBUT PIHAKNYA MASIH MENUNGGU DAN BERKOORDINASI DENGAN PIHAK PERWAKILAN DI KJRI JEDDAH    DITJEN KEMENAG: BELUM ADA KEPASTIAN TERKAIT IZIN KEBERANGKATAN JEMAAH UMRAH INDONESIA   WAGUB DKI SEBUT MOBILITAS WARGA TURUN SELAMA PENERAPAN PSBB   WAGUB DKI SEBUT RUMAH PASIEN COVID-19 YANG JALANI ISOLASI MANDIRI HARUS DIBERI TANDA AGAR PETUGAS DAN MASYARAKAT TAHU   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM MENILAI PEMBERIAN SANKSI SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN TIDAK EFEKTIF   PEMKAB TASIKMALAYA, JAWA BARAT, UNGKAP 86 ORANG TERKONFIRMASI COVID-19 DI LINGKUNGAN PONDOK PESANTREN   BUPATI CIREBON IMRON ROSYADI TERBITKAN SURAT EDARAN PENIADAAN TRADISI MAULUDAN AKIBAT PANDEMI COVID-19   KOORDINATOR OPERASIONAL RSD WISMA ATLET: PERSENTASE KESEMBUHAN PASIEN COVID-19 MENINGKAT DARI 71 MENJADI 75 PERSEN   PEMKOT SERANG, BANTEN, SIAPKAN 5 RUMAH SAKIT RUJUKAN COVID-19 SETELAH KASUS POSITIF KORONA MENINGKAT   LIPI: PILKADA SAAT PANDEMI BUKANLAH SIKAP BIJAK DARI PEMERINTAHAN DEMOKRATIS YANG TERBENTUK ATAS KEHENDAK RAKYAT