Kompas TV kuliner cerita rasa

MANGUT LELE BU IS JOGJA | Mangut Lele Paling Enak seJogja

Kompas.tv - 29 Januari 2020, 13:09 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

Nyaris setengah abad, Mangut Lele Bu Iswanto menemani lidah para penggemarnya yang beregenerasi dari tahun ke tahun. Beroperasi sejak tahun 1978, warungnya nan sederhana di Jalan Imogiri Barat Nomor 12, Turi, Sumberagung, Jetis, Bantul nyaris tak pernah sekali pun sepi pengunjung.

Seporsi mangut lele racikan Bu Iswanto nan termahsyur kelezatannya tediri dari satu ekor lele berdaging lembut, berkelindan bersama kuah gulai nan begitu meresap dan memanjakan lidah siapa pun yang menyantapnya. Cita rasa lelenya nan pedas dan kaya rempah kian sempurna disantap bersama aneka lalapan. Hidangan pendamping tersebut berupa oseng-oseng lombok ijo, lalapan yang terdiri atas sayur-sayur segar yang telah seperti daun pepaya dan bayam yang telah direbus, kecambah, kemangi, kecipir, daun untas, daun puyang.

Lantas pengunjung bisa juga mencampur sayur-sayur tersebut dengan parutan kelapa berbumbu sehingga menjadi trancam. Ada juga sambal terasi sebagai pelengkap makan mangut lele. Untuk harga anda tidak usah khawatir, satu paket mangut lele komplit yang terdiri dari mangut lele, lalapan, oseng lombok ijo, samba terasi, nasi, dan minuman hanya dihargai Rp 17 ribu.

Jl. Imogiri Barat No.12, Turi, Sumberagung, Kec. Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55781

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.