HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas siang

Kian Menarik, Saksi Kunci Sebut Dana Kasus Investasi MeMiles Mengalir ke Rekening Ini

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:45 WIB

KOMPAS.TV - Polisi menyebut ada saksi kunci dari PT Kam and Kam yang mengetahui aliran dana dari kasus investasi ilegal, MeMiles.

Sebelumnya, 40 saksi diperiksa dan lima diantaranya telah ditetapkan menjadi tersangka. Pengungkapan kasus investasi ilegal berkedok jasa periklanan MeMiles terus dikembangkan penyidik Polda Jawa Timur.

Kamis kemarin (23/01/2020), Polisi memeriksa seorang saksi kunci berinisial  M. Saksi M, merupakan karyawan dari PT Kam and Kam yang mengetahui secara detail dari mana dan kemana uang perusahaan mengalir. 

Baca Juga: Belasan Artis Masuk Daftar Saksi Investasi Bodong MeMiles

Menurut polisi, saksi M, yang bekerja di bagian keuangan memiliki informasi mengenai perputaran dana MeMiles baik yang digunakan untuk reward atau hadiah dan yang dimasukkan ke rekening pribadi.

Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menyebut kasus investasi bodong ini sudah berjalan 80%, dan menurut rencana, akhir januari ini berkas tahap pertama akan diserahkan ke Kejaksaan.

Baca Juga: Tata Janeeta Hingga Cucu Soeharto Dipanggil Polisi Jadi Saksi Investasi Bodong MeMiles

Sebelumnya, 6 selebritas dan tokoh telah dipanggil Polda Jatim untuk diperiksa sebagai saksi. Sementara sejumlah saksi yang berhalangan hadir dan meminta untuk dijadwalkan ulang, di antaranya adalah Regina dan Siti Badriah.

Baca Juga: Kasus Investasi Bodong MeMiles, Polisi Temukan Bukti Lain

Kasus MeMiles makin menarik, karena menyeret sejumlah selebritas Tanah Air. Penyidik Polda Jawa Timur, Senin 20 januari, memeriksa penyanyi Pinkan Mambo. Diperiksa sebagai saksi, Pinkan mengaku keterlibatannya di MeMiles hanya sebagai pengisi acara. Dia tak mau ikut berinvestasi di MeMiles, karena ia menilai bisnisnya tidak jelas. Selain Pinkan Mambo, selebritas lain juga diperiksa polisi. Seperti penyanyi Eka Deli, yang diperiksa pada 13 januari 2020. Diperiksa selama 11 jam, Eka Deli mengaku hanya jadi perantara mencari artis untuk mengisi acara Memiles. Eka Deli juga mengembalikan kendaraan hadiah dari Memiles.

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA

SAPA INDONESIA

Monas Terancam Gara-Gara Formula E?

Minggu, 23 Februari 2020 | 02:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
02:54
BUPATI JEMBER FAIDA PASTIKAN DIRI MAJU LAGI DALAM PILKADA JEMBER LEWAT JALUR PERSEORANGAN ATAU INDEPENDEN   KEMENTERIAN PUPR: KEDUA RUAS JALAN YANG AKAN DIBANGUN DI ACEH AKAN HUBUNGKAN DAERAH JANTHO-KEUMALA & GEUMPANG-PAMEU   KEMENTERIAN PUPR BAKAL MEMBANGUN DUA RUAS JALAN NASIONAL DI ACEH TAHUN INI   BASARNAS DIY: KORBAN TEWAS SUSUR SUNGAI SMPN 1 TURI SELURUHNYA PEREMPUAN   PERISTIWA TEWASNYA SISWA SAAT SUSUR SUNGAI SEMPOR, SLEMAN, KPAI DORONG POLISI LAKUKAN PENYELIDIKAN   DEPUTI BIDANG TEKNIS FORMULA E JAKARTA: ASPAL SIRKUIT MONAS BAKAL BONGKAR-PASANG, SEPERTI DI PARIS-ROMA   DEPUTI BIDANG TEKNIS FORMULA E JAKARTA: PENGASPALAN TOTAL SIRKUIT FORMULA E DI KAWASAN MONAS AKAN DIMULAI MARET   MENAKER IDA FAUZIAH AJAK PEKERJA BERI KONTRIBUSI KONSTRUKTIF UNTUK ATASI BERBAGAI PERSOALAN KETENAGAKERJAAN   GANDA PUTRI GREYSIA POLII/APRIYANI RAHAYU LOLOS KE FINAL SPANYOL MASTERS 2020   KEMENTERIAN KESEHATAN IRAN DETEKSI 10 KASUS BARU VIRUS KORONA, SATU MENINGGAL   ANGGOTA KOMISI VI DPR TOMMY KURNIAWAN: PEMERINTAH PERLU PERKUAT BASIS DATA UMKM SECARA NASIONAL   DINAS ESDM SUMBAR: TANAH YANG KELUARKAN PANAS DI PADANG AKIBAT SISTEM KABEL LISTRIK YANG BERMASALAH BUKAN PANAS BUMI   BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL (BATAN): SISTEM KESELAMATAN REAKTOR NUKLIR BATAN BERSTANDAR INTERNASIONAL   OMBUDSMAN TELUSURI DATA KEIMIGRASIAN MANTAN CALEG PDI-P HARUN MASIKU