Kompas TV nasional kompas siang

Kian Menarik, Saksi Kunci Sebut Dana Kasus Investasi MeMiles Mengalir ke Rekening Ini

Kompas.tv - 24 Januari 2020, 18:45 WIB

KOMPAS.TV - Polisi menyebut ada saksi kunci dari PT Kam and Kam yang mengetahui aliran dana dari kasus investasi ilegal, MeMiles.

Sebelumnya, 40 saksi diperiksa dan lima diantaranya telah ditetapkan menjadi tersangka. Pengungkapan kasus investasi ilegal berkedok jasa periklanan MeMiles terus dikembangkan penyidik Polda Jawa Timur.

Kamis kemarin (23/01/2020), Polisi memeriksa seorang saksi kunci berinisial  M. Saksi M, merupakan karyawan dari PT Kam and Kam yang mengetahui secara detail dari mana dan kemana uang perusahaan mengalir. 

Baca Juga: Belasan Artis Masuk Daftar Saksi Investasi Bodong MeMiles

Menurut polisi, saksi M, yang bekerja di bagian keuangan memiliki informasi mengenai perputaran dana MeMiles baik yang digunakan untuk reward atau hadiah dan yang dimasukkan ke rekening pribadi.

Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menyebut kasus investasi bodong ini sudah berjalan 80%, dan menurut rencana, akhir januari ini berkas tahap pertama akan diserahkan ke Kejaksaan.

Baca Juga: Tata Janeeta Hingga Cucu Soeharto Dipanggil Polisi Jadi Saksi Investasi Bodong MeMiles

Sebelumnya, 6 selebritas dan tokoh telah dipanggil Polda Jatim untuk diperiksa sebagai saksi. Sementara sejumlah saksi yang berhalangan hadir dan meminta untuk dijadwalkan ulang, di antaranya adalah Regina dan Siti Badriah.

Baca Juga: Kasus Investasi Bodong MeMiles, Polisi Temukan Bukti Lain

Kasus MeMiles makin menarik, karena menyeret sejumlah selebritas Tanah Air. Penyidik Polda Jawa Timur, Senin 20 januari, memeriksa penyanyi Pinkan Mambo. Diperiksa sebagai saksi, Pinkan mengaku keterlibatannya di MeMiles hanya sebagai pengisi acara. Dia tak mau ikut berinvestasi di MeMiles, karena ia menilai bisnisnya tidak jelas. Selain Pinkan Mambo, selebritas lain juga diperiksa polisi. Seperti penyanyi Eka Deli, yang diperiksa pada 13 januari 2020. Diperiksa selama 11 jam, Eka Deli mengaku hanya jadi perantara mencari artis untuk mengisi acara Memiles. Eka Deli juga mengembalikan kendaraan hadiah dari Memiles.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x