Kompas TV nasional kompas siang

Kian Menarik, Saksi Kunci Sebut Dana Kasus Investasi MeMiles Mengalir ke Rekening Ini

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:45 WIB

KOMPAS.TV - Polisi menyebut ada saksi kunci dari PT Kam and Kam yang mengetahui aliran dana dari kasus investasi ilegal, MeMiles.

Sebelumnya, 40 saksi diperiksa dan lima diantaranya telah ditetapkan menjadi tersangka. Pengungkapan kasus investasi ilegal berkedok jasa periklanan MeMiles terus dikembangkan penyidik Polda Jawa Timur.

Kamis kemarin (23/01/2020), Polisi memeriksa seorang saksi kunci berinisial  M. Saksi M, merupakan karyawan dari PT Kam and Kam yang mengetahui secara detail dari mana dan kemana uang perusahaan mengalir. 

Baca Juga: Belasan Artis Masuk Daftar Saksi Investasi Bodong MeMiles

Menurut polisi, saksi M, yang bekerja di bagian keuangan memiliki informasi mengenai perputaran dana MeMiles baik yang digunakan untuk reward atau hadiah dan yang dimasukkan ke rekening pribadi.

Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menyebut kasus investasi bodong ini sudah berjalan 80%, dan menurut rencana, akhir januari ini berkas tahap pertama akan diserahkan ke Kejaksaan.

Baca Juga: Tata Janeeta Hingga Cucu Soeharto Dipanggil Polisi Jadi Saksi Investasi Bodong MeMiles

Sebelumnya, 6 selebritas dan tokoh telah dipanggil Polda Jatim untuk diperiksa sebagai saksi. Sementara sejumlah saksi yang berhalangan hadir dan meminta untuk dijadwalkan ulang, di antaranya adalah Regina dan Siti Badriah.

Baca Juga: Kasus Investasi Bodong MeMiles, Polisi Temukan Bukti Lain

Kasus MeMiles makin menarik, karena menyeret sejumlah selebritas Tanah Air. Penyidik Polda Jawa Timur, Senin 20 januari, memeriksa penyanyi Pinkan Mambo. Diperiksa sebagai saksi, Pinkan mengaku keterlibatannya di MeMiles hanya sebagai pengisi acara. Dia tak mau ikut berinvestasi di MeMiles, karena ia menilai bisnisnya tidak jelas. Selain Pinkan Mambo, selebritas lain juga diperiksa polisi. Seperti penyanyi Eka Deli, yang diperiksa pada 13 januari 2020. Diperiksa selama 11 jam, Eka Deli mengaku hanya jadi perantara mencari artis untuk mengisi acara Memiles. Eka Deli juga mengembalikan kendaraan hadiah dari Memiles.

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:36
STAF KHUSUS KETUA DEWAN PENGARAH BPIP ROMO BENNY SUSETYO MINTA MASYARAKAT LAPOR JIKA TEMUKAN GERAKAN KOMUNISME    PEMKOT DENPASAR, BALI, KESULITAN CARI HOTEL TEMPAT KARANTINA PASIEN COVID-19   SATPOL PP BANDUNG, JAWA BARAT, KUMPULKAN DENDA RP 47 JUTA DARI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN    WAKIL BUPATI KUBU RAYA, KALBAR, SUJIWO, UMUMKAN DIRINYA TERINFEKSI COVID-19   SOAL IZIN UMRAH, KEMENAG SEBUT PIHAKNYA MASIH MENUNGGU DAN BERKOORDINASI DENGAN PIHAK PERWAKILAN DI KJRI JEDDAH    DITJEN KEMENAG: BELUM ADA KEPASTIAN TERKAIT IZIN KEBERANGKATAN JEMAAH UMRAH INDONESIA   WAGUB DKI SEBUT MOBILITAS WARGA TURUN SELAMA PENERAPAN PSBB   WAGUB DKI SEBUT RUMAH PASIEN COVID-19 YANG JALANI ISOLASI MANDIRI HARUS DIBERI TANDA AGAR PETUGAS DAN MASYARAKAT TAHU   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM MENILAI PEMBERIAN SANKSI SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN TIDAK EFEKTIF   PEMKAB TASIKMALAYA, JAWA BARAT, UNGKAP 86 ORANG TERKONFIRMASI COVID-19 DI LINGKUNGAN PONDOK PESANTREN   BUPATI CIREBON IMRON ROSYADI TERBITKAN SURAT EDARAN PENIADAAN TRADISI MAULUDAN AKIBAT PANDEMI COVID-19   KOORDINATOR OPERASIONAL RSD WISMA ATLET: PERSENTASE KESEMBUHAN PASIEN COVID-19 MENINGKAT DARI 71 MENJADI 75 PERSEN   PEMKOT SERANG, BANTEN, SIAPKAN 5 RUMAH SAKIT RUJUKAN COVID-19 SETELAH KASUS POSITIF KORONA MENINGKAT   LIPI: PILKADA SAAT PANDEMI BUKANLAH SIKAP BIJAK DARI PEMERINTAHAN DEMOKRATIS YANG TERBENTUK ATAS KEHENDAK RAKYAT