Kompas TV regional berita daerah

Keren! Bapak dan Anak Tarik Mobil dengan Gigi

Kompas.tv - 24 Januari 2020, 11:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Atraksi menarik mobil taktis polisi dengan gigi ini dilakukan oleh 2 orang anggota satuan pengamanan atau satpam, bernama Iswan Sunardi dan Zulfikar Ali. Unjuk kekuatan bapak dan anak ini digelar di halaman Mapolres Jember Jawa Timur pada rabu pagi (22/01/2020).

Mobil taktis sarat penumpang ditarik dengan mudahnya tanpa bantuan apapun. Semuanya dilakukan dengan menggunakan kekuatan gigi. Menurut pengakuan Irawan Sunardi, kekuatan ini didapat bukan dengan ilmu ghaib, melainkan murni mengandalkan kekuatan otot yang rutin dilatih setiap hari.

Para satpam juga menggelar atraksi bela diri, seperti kemampuan menggunakan tongkat dan borgol. Mereka juga melakukan simulasi tanggap bencana alam dengan tujuan agar mereka juga siap jika sewaktu-waktu  dibutuhkan di daerah rawan bencana.

Aksi mereka pun mengundang rasa kagum dari Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurizal. Kapolres Jember mengapresiasi kemampuan mereka dengan diberikan hadiah.

Kegiatan ini merupakan puncak peringatan Hari Satuan Pengamanan Nasional ke 39, yang digelar mulai tanggal 30 desember 2019 lalu.

#SatpamKuat #HariSatpamNasional #TarikMobilDenganGigi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x