HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Pulang dari China, Seorang Pasien RSPI Sulianti Saroso Diduga Terinfeksi Corona

Jumat, 24 Januari 2020 | 11:10 WIB
RSPI Sulianto Saroso, Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta Utara, Jumat 24/1/2020 (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Direktur medik dan keperawatan RSPI Sulianti Saroso Diany Kusumowardhani, membenarkan adanya satu pasien suspect virus corona.

Pasien masih dalam tahap isolasi sambil menunggu hasil pemeriksaan.

Direktur medik dan keperawatan RSPI Sulianti Saroso mengatakan, “Kami belum ada kasus yang positif. Suspect ada 1 pasien dengan suspect kondisinya masih stabil, dan ada perburukan, belum dikatakan ncov. Prosesnya dari litbangkes, 2-3 hari.”

Dr.Diany Kusumowardhani, SPA di RSPI Sulianto Saroso, Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta Utara, Jumat 24/1 (Sumber: KompasTV)

Pihak rumah sakit menolak memberikan informasi kapan pasien masuk, namun dokter menegaskan kondisi pasien terduga saat ini telah membaik.

"Datanya tidak bisa kami sampaikan. Pada prinsipnya semua kasus ditangani sesuai dengan gejala dan tanda yang timbul. Kemudian pengobatannya pun sesuai dengan kemungkinan dari penyebab," jelas Diany pada wartawan di RSPI Jumat (24/01/2020).

Baca Juga: Virus Corona, Kenali Gejala dan Cara Mencegahnya

Pasien diduga terkena virus Ncov atau Novel Coronavirus karena memiliki tiga gejala awal penyakit ini, yakni demam, batuk, kesulitan bernapas, ditambah lagi pasien memiliki riwayat dari Tiongkok.

Ketua Pokja Infeksi Emerging RSPI Pompini Agustina di RSPI Sulianto Saroso, Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta Utara, Jumat 24/1 (Sumber: KompasTV)

Penulis : Yuilyana




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
06:52
PRESIDEN TIONGKOK XI JINPING: REPUBLIK RAKYAT TIONGKOK MASIH DALAM TAHAP GENTING PERANGI WABAH VIRUS KORONA   KEMENTERIAN KESEHATAN SINGAPURA: HINGGA 23 FEBRUARI 2020, 89 ORANG TERJANGKIT VIRUS KORONA DI SINGAPURA   AFGHANISTAN TANGGUHKAN PERJALANAN WARGANYA KE IRAN MELALUI PERBATASAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PAKISTAN TUTUP PERBATASAN DARAT DENGAN IRAN SETELAH 8 WARGA IRAN MENINGGAL DUNIA AKIBAT KORONA   TURNAMEN BULU TANGKIS ITALIAN JUNIOR 2020 YANG DIGELAR DI MILAN TERPAKSA DIHENTIKAN AKIBAT VIRUS KORONA   PERTANDINGAN INTER MILAN MELAWAN LUDOGORETS DI ITALIA PADA BABAK 32 BESAR LIGA EROPA TERANCAM BATAL KARENA KORONA   AS ROMA KALAHKAN LECCE DENGAN SKOR TELAK 4-0 DALAM LAGA SERIE A YANG DIGELAR DI OLIMPICO, ROMA   ARSENAL MENANG DENGAN SKOR TIPIS 3-2 ATAS EVERTON DALAM PERTANDINGAN SEPAK BOLA LIGA INGGRIS   DERMAGA KAPAL CEPAT DI PELABUHAN BALOHAN, SABANG, ROBOH AKIBAT DITERJANG OMBAK SAAT CUACA BURUK   DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA DEPOK AKAN MEMBANGUN MAL PELAYANAN PUBLIK PADA 2021   KEMENDAGRI MINTA PEMDA ALOKASIKAN APBD YANG KHUSUS DIGUNAKAN UNTUK PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN DAERAH   KETUA DPRD DKI PRASETYO EDI MARSUDI MENUDING PROYEK PELEBARAN TROTOAR OLEH GUBERNUR ANIES JADI PENYEBAB BANJIR   BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN TERORISME (BNPT): GENERASI MUDA DAN KAUM PEREMPUAN RENTAN TERPAPAR RADIKALISME   KOMISI III DPR TUNGGU LAPORAN KPK SOAL PENGHENTIAN 36 PERKARA DI TAHAP PENYELIDIKAN