Kompas TV internasional kompas dunia

Asal Usul Virus Corona, Diduga dari Kelelawar di Pasar Wuhan

Jumat, 24 Januari 2020 | 08:25 WIB
asal-usul-virus-corona-diduga-dari-kelelawar-di-pasar-wuhan
Pasar Seafood Huanan, Wuhan (Sumber: Twitter @muyixiao)

Ini dia penampakan pasar seafood wuhan, di Ibu Kota Wuhan Provinsi Hubei. Kondisi pasar sudah ditutup sejak desember 2019.

Dilansir dari South China Morning Post, pasar tersebut telah ditutup sejak akhir Desember semenjak virus mewabah.

Warganet Akun Muyixiao Mengunggah Kondisi Pasar yang Diduga Asal Virus Corona (Sumber: Twitter @muyixiao)

Pada 21 Januari 2020 akun twitter muyixiao menunjukkan ada sekitar 100 hewan hidup dan daging hewan yang dijual. Pasar Seafood Huanan tidak hanya menjual seafood saja melainkan juga berbagai hewan liar. Ia juga menjelaskan foto kedua yang ia unggah adalah kondisi pasar telah ditutup setelah wabah corona ditemukan.

Ibu Kota Wuhan, Provinsi Hubei (Sumber: Google Maps)

Media China Global Television Network mengunggah data bahwa sebanyak 835 kasus terkonfirmasi dari virus corona, termasuk 5 kasus di Hongkong, Makau, dan Taiwan. Total sudah ada 25 orang meninggal dunia.

Kasus virus Corona bukan hal sepele, di Indonesia sendiri pemerintah telah menyiapkan alat thermal scanner untuk mendeteksi panas tubuh seseorang di terminal kedatangan internasional. Terutama turis ataupun WNI yang datang dari China.

“pendeteksian di seluruh pintu masuk 135 pintu masuk darat laut udara. Kita pasang 195 thermal scanner dan kesiapan 24 jam,” tegas Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Kamis (23/01/2020).

Dikutip dari Kompas.com Wabah Virus Corona sendiri sampai sudah mencapai ke beberapa negara seperti Thailand, Hongkong, Macau, Taiwan, Korea Selatan, Jepang, Amerika, dan Vietnam.

Editor : Yuilyana

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
KOMPAS SPORT

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:16
ANTISIPASI PENYAKIT RABIES, PEMPROV JATENG BERSAMA DINAS PETERNAKAN & KESEHATAN HEWAN SEDIAKAN 8.000 VAKSIN   KEMENTERIAN PUPR BANGUN 113 RUMAH TAK LAYAK HUNI WARGA BANTARAN SUNGAI LANGSA, ACEH   PEMPROV BANTEN SIAPKAN LAHAN SATU HEKTAR DI SAYAR, SERANG, UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN KHUSUS COVID-19   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO DORONG PEMERINTAH BERKOMITMEN TUNTASKAN ENDEMIS RABIES DI 26 PROVINSI   KETUA SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT BERPERAN JADI PAHLAWAN KEMANUSIAAN   GUBERNUR RIAU MINTA PT HUTAMA KARYA PRIORITASKAN TEMPAT PERISTIRAHATAN DI TOL PEKANBARU-DUMAI DIKELOLA UMKM LOKAL   BAWASLU FOKUS AWASI KEGIATAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA AKAN DILANJUTKAN DI TINGKAT TIM PERUMUS DAN SINKRONISASI   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DI TINGKAT PANITIA KERJA RAMPUNG   6 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PASAR CIPLAK, JAKARTA SELATAN, DITUTUP SEMENTARA SELAMA 3 HARI   PEMKOT DAN DPRD KOTA BEKASI SUSUN PERDA SOAL COVID-19 UNTUK PERKUAT PENERAPAN SANKSI   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: SEKITAR 45 JUTA WARGA INDONESIA YAKIN TAK AKAN TERTULAR COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA TERSISA 3.750   SATGAS COVID-19 KEMBANGKAN MASKER KHUSUS UNTUK DAERAH ZONA MERAH