Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi Peringatkan Prabowo Harus Efisien Kelola Anggara Rp 127 Triliun

Jumat, 24 Januari 2020 | 07:35 WIB
jokowi-peringatkan-prabowo-harus-efisien-kelola-anggara-rp-127-triliun
Presiden Joko Widodo Bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Sumber: Instagram @jokowi)

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memang tak lepas dari perhatian publik. Sejak dirinya menjabat di posisi Menteri Pertahanan, banyak mata tertuju pada sepak terjang Prabowo.

Memegang anggaran Rp 127 triliun di Kementerian Pertahanan, Prabowo diminta Presiden Joko Widodo untuk menghidupkan industri strategis Indonesia.

“Perlu saya informasikan bahwa Kementerian Pertahanan mendapatkan alokasi APBN terbesar sejak 2016 sampai sekarang. Anggaran Rp127 triliun itu harus efisien, bersih, tidak boleh ada mark-up lagi, dan yang paling penting mendukung industri dalam negeri kita.” Ungkap Presiden Jokowi dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, TNI, dan Polri di Kompleks Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020.

Menurut Presiden belanja pertahanan harus diubah menjadi investasi pertahanan, salah satu caranya yakni dengan menghidupkan industri strategis Indonesia.

Meski tak menutup peluang kerja sama pengembangan alutsista dengan negara lain, di mana Menteri Pertahanan telah menjajaki, misalnya dengan Perancis, Korea Selatan, atau negara-negara Eropa Timur.

Lebih lanjut Presiden Jokowi juga menjelaskan dalam tulisan di akun Instagramnya,  tak heran jika Menteri Pertahanan pergi ke sebuah negara. Selain tugas diplomasi pertahanan kita, juga untuk melihat alutsista yang akan dibeli Indonesia. Terkait bagus atau tidak bagus, benar atau tidak benar, bisa digunakan atau tidak bisa digunakan, semuanya diminta dicek secara detail.

 

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
KOMPAS SPORT

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:14
ANTISIPASI PENYAKIT RABIES, PEMPROV JATENG BERSAMA DINAS PETERNAKAN & KESEHATAN HEWAN SEDIAKAN 8.000 VAKSIN   KEMENTERIAN PUPR BANGUN 113 RUMAH TAK LAYAK HUNI WARGA BANTARAN SUNGAI LANGSA, ACEH   PEMPROV BANTEN SIAPKAN LAHAN SATU HEKTAR DI SAYAR, SERANG, UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN KHUSUS COVID-19   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO DORONG PEMERINTAH BERKOMITMEN TUNTASKAN ENDEMIS RABIES DI 26 PROVINSI   KETUA SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT BERPERAN JADI PAHLAWAN KEMANUSIAAN   GUBERNUR RIAU MINTA PT HUTAMA KARYA PRIORITASKAN TEMPAT PERISTIRAHATAN DI TOL PEKANBARU-DUMAI DIKELOLA UMKM LOKAL   BAWASLU FOKUS AWASI KEGIATAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA AKAN DILANJUTKAN DI TINGKAT TIM PERUMUS DAN SINKRONISASI   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DI TINGKAT PANITIA KERJA RAMPUNG   6 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PASAR CIPLAK, JAKARTA SELATAN, DITUTUP SEMENTARA SELAMA 3 HARI   PEMKOT DAN DPRD KOTA BEKASI SUSUN PERDA SOAL COVID-19 UNTUK PERKUAT PENERAPAN SANKSI   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: SEKITAR 45 JUTA WARGA INDONESIA YAKIN TAK AKAN TERTULAR COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA TERSISA 3.750   SATGAS COVID-19 KEMBANGKAN MASKER KHUSUS UNTUK DAERAH ZONA MERAH