Kompas TV klik360 cerita indonesia

Mengapa Imlek Identik dengan Hujan? Ini Penjelasannya

Jumat, 24 Januari 2020 | 07:05 WIB
mengapa-imlek-identik-dengan-hujan-ini-penjelasannya
Pengamat Feng Shui, Master Ferry Wong (Sumber: Dok Pribadi)

Perayaan Imlek dipercaya identik dengan hujan. Dari tahun ke tahun masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek sudah akrab dengan kondisi cuaca hujan. Menurut pengamat Feng Shui Ferry Wong, unsur air yang datang saat Imlek memberi pengaruh positif untuk umat.

“Unsur Air memberikan kehidupan terhadap unsur tanah, sehingga unsur kayu atau bibit bisa tumbuh tunas berkat air & tanah. Tentunya unsur Api atau matahari memberikan pengaruh kehidupan tanaman yang berfotosintesis atau unsur kayu,” jelas Master Ferry Wong kepada KompasTV melalui pesan singkat, Kamis (24/01/2020).

Namun Master Ferry juga menjelaskan unsur air yang dimaksud jika datang dalam jumlah besar, malah akan menjadi bencana. “Bila air yg besar tentunya malah menjadi bencana akan terjadinya pertumbuhan tanaman tersebut. Air yang cukup sesuai dengan kebutuhan yang akan membawa keberkahan atau hoki, “ ungkap Master Ferry Wong.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika BMKG telah memprakirakan hujan melanda Jakarta sepanjang hari dengan intensitas curah hujan yang beragam antarwilayah, Jumat (24/1/2020).

Untuk persiapan menghadapi cuaca pada hari perayaan Imlek Sabtu (25/1/2020), BMKG juga telah merilis kondisi cuaca untuk Jakarta dan sekitarnya.

Prakiraan Cuaca Sabtu 25 Januari 2020 (Sumber: BMKG)

BMKG memprediksi seluruh wilayah Jakarta hujan disertai petir.

Di Jawa Barat, Kota Bekasi, Bogor dan Depok diprediksi mengawali hari dengan cuaca berawan, sebelum cuaca berangsur hujan lokal dan berintensitas ringan pada siang hingga malam hari.

Editor : Yuilyana

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
KOMPAS SPORT

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:23
ANTISIPASI PENYAKIT RABIES, PEMPROV JATENG BERSAMA DINAS PETERNAKAN & KESEHATAN HEWAN SEDIAKAN 8.000 VAKSIN   KEMENTERIAN PUPR BANGUN 113 RUMAH TAK LAYAK HUNI WARGA BANTARAN SUNGAI LANGSA, ACEH   PEMPROV BANTEN SIAPKAN LAHAN SATU HEKTAR DI SAYAR, SERANG, UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN KHUSUS COVID-19   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO DORONG PEMERINTAH BERKOMITMEN TUNTASKAN ENDEMIS RABIES DI 26 PROVINSI   KETUA SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT BERPERAN JADI PAHLAWAN KEMANUSIAAN   GUBERNUR RIAU MINTA PT HUTAMA KARYA PRIORITASKAN TEMPAT PERISTIRAHATAN DI TOL PEKANBARU-DUMAI DIKELOLA UMKM LOKAL   BAWASLU FOKUS AWASI KEGIATAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA AKAN DILANJUTKAN DI TINGKAT TIM PERUMUS DAN SINKRONISASI   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DI TINGKAT PANITIA KERJA RAMPUNG   6 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PASAR CIPLAK, JAKARTA SELATAN, DITUTUP SEMENTARA SELAMA 3 HARI   PEMKOT DAN DPRD KOTA BEKASI SUSUN PERDA SOAL COVID-19 UNTUK PERKUAT PENERAPAN SANKSI   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: SEKITAR 45 JUTA WARGA INDONESIA YAKIN TAK AKAN TERTULAR COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA TERSISA 3.750   SATGAS COVID-19 KEMBANGKAN MASKER KHUSUS UNTUK DAERAH ZONA MERAH