Kompas TV internasional kompas dunia

Virus Corona Sudah Sampai Singapura

Jumat, 24 Januari 2020 | 01:04 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Negara tetangga, Singapura, juga menemukan kasus pertama paparan virus Corona.

Lewat siaran pers, menteri kesehatan singapura menyatakan, korban virus mematikan dari kota Wuhan itu adalah seorang pria dari Tiongkok berusia 66 tahun.

Pria tersebut diketahui merupakan penduduk Wuhan, yang datang bersama keluarganya ke Singapura, lewat Guangzhou pada 20 Januari.

Pria tersebut kini masih diisolasi di Singapore General Hospital.

Dilansir The Straits Time, seorang pria lanjut usia berusia 66 tahun dipastikan positif terinfeksi virus Corona setalah datang ke negara tersebut dari Wuhan, China. Ia diketahui menumpang pesawat China Southern Flight CZ351 yang mengudara melalui Guangzhou. 

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes dr. Anung Sugihantono mengatakan pihaknya telah menyiapkan setidaknya 135 termoscanner di pintu keluar masuk negara.

"135 pintu negara baik udara, laut, maupun darat yang jaga petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan. Yang paling awal bisa dideteksi adalah dengan termoscanner untuk mendeteksi suhu tubuh," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Kemenkes. 

Apabila ada orang dari luar negeri masuk ke Indonesia dengan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, maka posturnya terlihat berwarna merah pada termoscanner.
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
06:06
KPU MAKASSAR BATASI SUMBANGAN DANA KAMPANYE BAGI PASLON MAKSIMAL RP 95,6 MILIAR   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO PASTIKAN NETRALITAS TNI DALAM PILKADA 2020   LPSK SIAP BERIKAN PERLINDUNGAN KEPADA SAKSI KASUS PENEMBAKAN PENDETA DI PAPUA    POLRES EMPAT LAWANG, SUMSEL, GAGALKAN PENYELUNDUPAN 748 KILOGRAM GANJA KERING ASAL ACEH   KEMDIKBUD MINTA PESERTA DAN TENAGA PENDIDIK LAPOR PADA SEKOLAH JIKA BELUM DAPATKAN KUOTA INTERNET    GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT SUDAH TAK ADA ZONA MERAH COVID-19 DI JAWA TENGAH   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMUKA AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH PENULARAN COVID-19   KETUA BAWASLU SEBUT PILKADA DI TENGAH PANDEMI KORONA TIDAK MUDAH   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB LEBAK BERENCANA TERAPKAN PSBB MULAI 1-20 OKTOBER 2020   PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN KEBIJAKAN LARANGAN ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 CEGAH KLASTER KELUARGA   KEPALA SATPOL PP JAKARTA PUSAT SEBUT PELANGGAN MASKER DI JAKPUS MENURUN PADA MINGGU KEDUA PSBB   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS COVID-19 SECARA NASIONAL CAPAI 46,29 PERSEN    KETUA SATGAS COVID-19: BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN USUL HARGA STANDAR TES USAP RP 797.000