Kompas TV regional berita daerah

Saksi Kunci Kasus Memiles Diperiksa Polisi

Jumat, 24 Januari 2020 | 01:06 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pengungkapan kasus investasi ilegal berkedok jasa periklanan Memiles terus dikembangkan penyidik Polda Jawa Timur. Hari ini, polisi memeriksa seorang saksi kunci berinisial M.

Saksi M, merupakan karyawan dari PT Kam and Kam, yang mengetahui secara detail dari mana dan kemana uang perusahaan mengalir. 

Menurut polisi, saksi M, yang bekerja di bagian keuangan, memiliki informasi mengenai perputaran dana Memiles baik yang digunakan untuk reward dan yang dimasukkan ke rekening pribadi.

Sementara itu, kapolda Jawa Timur menyebut kasus investasi bodong ini sudah berjalan 80 persen, dan menurut rencana akhir Januari, berkas tahap pertama akan diserahkan ke kejaksaan.

Hingga kini Polda Jawa Timur telah memeriksa 40 saksi terkait kasus investasi bodong berkedok jasa iklan, yakni aplikasi Memiles

5 diantaranya telah ditetapkan menjadi tersangka.

Sebelumnya, 6 selebritas dan tokoh telah dipanggil Polda Jatim untuk diperiksa sebagai saksi. 

Sementara sejumlah saksi yang berhalangan hadir dan meminta untuk dijadwalkan ulang, diantaranya adalah Regina dan Siti Badriah.

Polisi memeriksa saksi kunci kasus investasi bodong MeMiles yang berinisial M. Peran M disebut sebagai pengatur pada bagian keuangan.

"Baru saja kami bertemu dengan penyidik, diskusi terkait dengan pemeriksaan ada saksi kunci dengan inisial M, yang mana yang bersangkutan adalah banyak mengetahui, karena bagian keuangan," ujar Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (23/1/2020).

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:17
KPU MAKASSAR BATASI SUMBANGAN DANA KAMPANYE BAGI PASLON MAKSIMAL RP 95,6 MILIAR   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO PASTIKAN NETRALITAS TNI DALAM PILKADA 2020   LPSK SIAP BERIKAN PERLINDUNGAN KEPADA SAKSI KASUS PENEMBAKAN PENDETA DI PAPUA    POLRES EMPAT LAWANG, SUMSEL, GAGALKAN PENYELUNDUPAN 748 KILOGRAM GANJA KERING ASAL ACEH   KEMDIKBUD MINTA PESERTA DAN TENAGA PENDIDIK LAPOR PADA SEKOLAH JIKA BELUM DAPATKAN KUOTA INTERNET    GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT SUDAH TAK ADA ZONA MERAH COVID-19 DI JAWA TENGAH   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMUKA AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH PENULARAN COVID-19   KETUA BAWASLU SEBUT PILKADA DI TENGAH PANDEMI KORONA TIDAK MUDAH   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB LEBAK BERENCANA TERAPKAN PSBB MULAI 1-20 OKTOBER 2020   PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN KEBIJAKAN LARANGAN ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 CEGAH KLASTER KELUARGA   KEPALA SATPOL PP JAKARTA PUSAT SEBUT PELANGGAN MASKER DI JAKPUS MENURUN PADA MINGGU KEDUA PSBB   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS COVID-19 SECARA NASIONAL CAPAI 46,29 PERSEN    KETUA SATGAS COVID-19: BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN USUL HARGA STANDAR TES USAP RP 797.000