Kompas TV nasional berita kompas tv

Menhub Budi Karya Sumadi Panggil Direksi Garuda Indonesia Besok Siang

Kompas.tv - 23 Januari 2020, 23:08 WIB
menhub-budi-karya-sumadi-panggil-direksi-garuda-indonesia-besok-siang
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi (Sumber: Kompas TV?Glenys/Gahni)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementriam Perhubungan (Kemenhub) panggil manajemen baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk besok, Jumat (24/1/2020).

Pemanggilan ini untuk membuka komunikasi pasca terpilihnya direksi dan komisaris baru.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi jajaran manajemen baru Garuda Indonesia.

Baca Juga: Ini Profil Triawan Munaf, Komisaris Utama Garuda Indonesia

Menurutnya, jajaran direksi garuda yang baru ini orang profesional.

Meski demikan, Budi menjelaskan bahwa manajemen Garuda Indonesia yang baru itu memiliki pekerjaan rumah untuk meningkatkan citra Garuda Indonesia dan membenahi permasalahan manajerialnya.

Maka dari itu, besok sekitar pukul 13.00 WIB, Menhub akan melakukan rapat dengan jajaran petinggi Garuda Indonesia yang baru.

“Besok direksi baru Garuda ke kantor saya jam 13.00 WIB untuk bicara. Saya mengapresiasi penunjukkan komisaris dan direksi Garuda,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi, di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Sebelumnya diberitakan, Irfan Setiaputra ditunjuk dan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (22/1/2020), sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia.

Ia menggantikan Dirut sebelumnya Ari Askhara yang dicopot karena skandal penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton. 

Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman menyatakan, istana mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam menyelesaikan secara cepat dan terukur kepengurusan korporasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. 

“Kami meyakini Kementerian BUMN yang  menyelenggarakan RUPSLB, sudah memilih para figur terbaik pengurus Garuda,” kata Fadjroel. 

Baca Juga: Erick Thohir Minta Triawan Munaf Perbaiki Citra Garuda Indonesia

Menurutnya, semua Dewan Komisaris dan Direksi yang terpilih diharapkan secara kolektif-kolegial dapat menyelesaikan semua permasalahan Garuda sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen korporasi modern global, menaati semua peraturan perundang-undangan dan memprioritaskan Good Corporate Governance (GCG) untuk mengantarkan Garuda sebagai maskapai penerbangan kelas dunia.

Sehingga Garuda dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk negara Republik Indonesia dan masyarakat Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x