Kompas TV nasional berita kompas tv

Tuai Kontroversi, Revitalisasi Monas Masih Berlanjut

Kompas.tv - 24 Januari 2020, 21:35 WIB
revitalisasi-monas-masih-berlanjut-walaupun-dprd-dki-jakarta-minta-dihentikan-sementara
Suasana Proyek Revitalisasi Monas, Kamis (23/1/2020) (Sumber: Kompas TV/Yasir-Ari)
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktifitas pengerjaan revitalisasi kawasan Monas, pada Kamis (23/1/2020), masih berlangsung meski DPRD DKI Jakarta sudah meminta revitalisasi ini dihentikan sementara. 

Pantauan tim Kompas TV, pada Kamis (23/1/2020) pagi, masih ada dua alat berat dan para pekerja yang mengerjakan proyek revitalisasi kawasan Monas. Mereka mengaku belum mengetahui adanya informasi resmi soal penghentian sementara pengerjaan proyek ini.

Sebelumnya Komisi D DPRD DKI Jakarta meminta proyek revitalisasi ini dihentikan sementara karena menuai polemik. Proyek ini disebut tidak mendapat izin dari Kementrian Sekertaris Negara. Namun kepala dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta, Heru Hermawanto menyatakan, sesuai dengan kepres 25 tahun 1995 tidak disebutkan aturan meminta izin kepada Kemensetneg terkait revitalisasi kawasan monas. 

"Sebenarnya di dalam keppres itu enggak disebut dengan izin bahasanya, karena sebenarnya itu harusnya ada mekanisme kerja, di situ kan disebut pembentukan badan. Pengarah sifatnya memberikan pertimbangan, arahan," kata Heru dikutip dari Kompas.com.

Meski begitu, Heru menyatakan akan menyampaiakn permintaan DPRD DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menghentikan sementara revitalisasi kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Baca Juga: TOP 3 NEWS: PSI Lapor KPK | Ombudsman Tegur Yasonna | Jokowi Peringati Prabowo

#Revitalisasi #Monas



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x