Kompas TV video cerita indonesia

Soal Harun Masiku, Yasonna Laoly Dilaporkan ICW ke KPK

Kompas.tv - 23 Januari 2020, 21:27 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Jakarta, Kompas.TV - Indonesia Corruption Watch (ICW) bersama dengan Koalisi Masyarakat sipil antikorupsi melaporkan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly ke KPK.

Pelaporan Menkumham Yasonna Laoly ke KPK ini atas dugaan dirinya menghalangi proses hukum terkait simpang-siur keberadaan tersangka kasus suap Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR, Harun Masiku.

Selain itu, Yasonna Laoly yang hadir di tengah kuasa hukum PDIP dalam kasus dugaan suap Harun Masiku juga dinilai sarat konflik kepentingan dengan posisinya sebagai menteri.

Peneliti ICW, Kurnia Ramadhana mengatakan hari ini bersama dengan masyarakat koalisi antikorupsi lainnya melaporkan saudara Yasonna Laoly sebagai Menkumham dengan dugaan menghalangi proses hukum atau obstruction of justice di UU Tipikor dengan ancaman hukuman 12 tahun kasus suap PAW DPR RI tersangka Harun Masiku.

Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi pun menyebut akan menindaklanjuti dugaan perintangan proses hukum ini, salah satunya dengan melakukan pelaporan ke Ombudsman.

#yasonnalaoly #kpk #harunmasiku



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x