Kompas TV video cerita indonesia

Sempat Diisolasi, Ini Suasana Gedung BRI Pasca-Dugaan Adanya Virus Corona

Kompas.tv - 23 Januari 2020, 19:03 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Jakarta, Kompas.TV - Gedung BRI di Jalan Sudirman Jakarta sempat diisolasi pada Kamis, 23 Januari 2020 sore. Hal ini terkait adanya dugaan salah seorang karyawan warga negara asing yang terjangkit virus korona.

Para karyawan yang berada di gedung BRI Jakarta pun menggunakan masker penutup hidung dan mulut. Namun, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memastikan tak ada karyawan yang terjangkit virus corona, melainkan karyawan tersebut radang tenggorokan biasa.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan: saya ke sini sengaja mengecek lapangan apa yang terjadi, ternyata tidak ada apa-apa. Yang bersangkutan sudah dicek dan hanya radang tenggorokan biasa, pasien sudah dicek. Dinas Kesehatan juga sudah melaporkan ke saya.

Baca Juga: Cek Langsung, Menkes Terawan Bantah Ada Virus Corona di Gedung BRI

Menteri Kesehatan meminta kepada wartawan untuk hati-hati memberitakan sebuah isu karena akan berdampak pada perekonomian Indonesia.

Sebelumnya beredar informasi bahwa seorang karyawan warga negara asing asal China diduga terkena virus corona karena mengalami demam dan radang tenggorokan sampai harus dilarikan ke rumah sakit pada Kamis, 23 Januari 2020. Namun, Menteri Kesehatan pun memastikan pekerja tersebut negatif terjangkit virus corona.

#viruscorona #corona #menkes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x