HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Menkes Terawan: Tidak Ada yang Terjangkit Virus Corona di Gedung BRI II

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Indonesia memperketat pengawasan terhadap penyebaran virus korona tipe baru dari Wuhan, Tiongkok.

Peningkatan kewaspadaan pun dilakukan di 135 pintu masuk negara dengan mengaktifkan alat pemindai suhu tubuh atau thermal scanner.

Kekhawatiran atas menyebarnya virus korona yang pertama kali terdeteksi di Tiongkok membuat dunia waspada, tak terkecuali Indonesia.

Virus ini bahkan bisa menular antarmanusia. 

Untuk mencegah penularan, pemerintah memasang alat deteksi suhu tubuh, di 135 pintu masuk ke Indonesia, termasuk di Bandara Soekarno-Hatta.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi memastikan tidak ada WNI yang terjangkit virus korona.

Mayoritas mahasiswa yang kuliah di Wuhan Tiongkok pun pulang ke tanah air, saat masa libur tahun baru imlek.

Seorang pegawai perusahaan ponsel asal Tiongkok, diduga terpapar virus korona.

Tempat bekerja terduga di Gedung BRI II Jakarta sempat diisolasi dan pengelola gedung masih berkoordinasi dengan pimpinan perusahaan pegawai yang diduga terpapar.

Pekerja di perusahaan ponsel asal Tiongkok yang diduga terpapar virus korona, sudah dibawa ke rumah sakit terdekat , untuk perawatan lanjutan.

Hingga saat ini hasil diagnosis dari dokter masih ditunggu.

Sementara penyebaran virus, dicegah dengan penggunaan masker oleh semua pegawai di Gedung BRI II.

Ini adalah video suasana di dalam Gedung BRI II sesaat setelah seorang pegawai diduga terpapar virus korona.

Seluruh pegawai diberi masker dan menggunakannya untuk mencegah penyebaran virus.

Tak hanya pegawai yang bekerja di Gedung BRI II, jurnalis yang sedang meliput pun dikumpulkan di ruang wartawan, dan diberi masker.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto siang tadi langsung memastikan ke lokasi Gedung BRI II yang dikabarkan muncul kasus virus korona.

Menkes mengatakan tidak ditemukan kasus korona di Jakarta.

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:18
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   HARI EKSTRA, BELANJA EKSTRA! DISKON 50 PERSEN BELANJA DI GERAI.KOMPAS.ID. AKSES KLIK.KOMPAS.ID/KABISAT 2020   BRASIL UMUMKAN KASUS PERTAMA PASIEN POSITIF TERJANGKIT VIRUS KORONA YANG KEMBALI DARI ITALIA   PM AUSTRALIA SCOTT MORRISON PERPANJANG LARANGAN MASUK BAGI WARGA TIONGKOK TERKAIT VIRUS KORONA    KETUA KOMISI II DPR AHMAD DOLI KURNIA MENGAKU AKAN MENGKAJI LAGI PUTUSAN MAHKAMAH SOAL PILPRES DAN PILEG SERENTAK   POLITISI PARTAI KEADILAN RAKYAT ANWAR IBRAHIM: MAHATHIR MOHAMAD SENDIRI YANG INGIN KELUAR DARI PAKATAN HARAPAN    WHO LAPORKAN 9 NEGARA BARU YANG TERINFEKSI VIRUS KORONA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM INGIN BUDAYA INDONESIA MENJADI BUDAYA OFENSIF, BUKAN DEFENSIF   DIRUT PT MRT: LEWATI RING 1 DAN CAGAR BUDAYA, PT MRT SIAPKAN SISTEM PERENCANAAN PEMBANGUNAN KEAMANAN YANG TINGGI   DIRUT PT MRT: PEMBANGUNAN FASE 2 MRT JAKARTA SIAPKAN KETAHANAN MITIGASI BENCANA   DIRUT PT MRT: PEMBANGUNAN FASE 2 STASIUN DAN TEROWONGAN BERADA PADA STRUKTUR TANAH YANG LUNAK DI BAWAH SUNGAI   BPPT SEBUT TEKNOLOGI MODIFIKASI CUACA TIDAK BISA MENJANGKAU AWAN-AWAN HUJAN DI MALAM HINGGA DINI HARI   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO PASTIKAN PULAU SEBARU SUDAH SIAP OBSERVASI 188 WNI KRU WORLD DREAM