Kompas TV regional berita daerah

HUT ke-352 Kota Samarinda, Pemkot Terus Berbenah

Kompas.tv - 23 Januari 2020, 15:25 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Kota Samarinda yang berusia 352 tahun semakin mantap, untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah Kota Samarinda, yang merayakan hut ke-60.

Koordinasi ini sebagai langkah awal membangun Samarinda, sebagai Ibu Kota Baru Indonesia.

Jajaran Pemkot Samarinda bersama Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang dan wakilnya melakukan upacara peringatan di hari jadi kota ini.

Upacara ini juga dimeriahkan dengan tarian tradisional Kalimantan oleh pelajar serta anak-anak muda Samarinda.

Selain itu, dalam upacara ini juga ada pemberian penghargaan kepada Kepala OPD yang dinilai berhasil dalam kategori bidang pembangunan, yang rutin diberikan tiap tahun.

Setelah upacara, peringatan hari jadi kota ini dilanjutkan dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan.

Selanjutnya, para Anggota DPRD beserta  Wali Kota langsung berkoordinasi dalam Rapat Paripurna, membahas langkah awal jangka pendek dalam membangun Kota Samarinda.

Salah satunya dalam penanganan banjir, yang disepakati seluruh pihak.

Hari jadi kali ini mengusung tema "bersama membangun Samarinda, menyongsong ibu kota negara melalui sumber daya manusia unggul dan maju".

Di hari jadi ke-352 Kota Samarinda dan hut ke-60 pemerintah Kota Samarinda, pemerintah Kota Samarinda berharap infrastruktur dan SDM yang maju dan optimal dapat menciptakan semangat baru dalam mendorong pertumbuhan nasional sebagai ibu kota baru Negara Republik Indonesia. #HUTSamarinda 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x