Kompas TV video cerita indonesia

Partai Gerindra Kritik Rencana Pencabutan Subsidi Gas Elpiji 3 Kilogram

Kompas.tv - 23 Januari 2020, 13:45 WIB
partai-gerindra-kritik-rencana-pencabutan-subsidi-gas-elpiji-3-kilogram
Pekerja menata tabung gas untuk pengisian tabung gas LPG berukuran 3 Kg di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, Makassar, Sulawesi Selatan. (Sumber: Tribun Makassar)
Penulis : Yuilyana

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade mengkritik keputusan pemerintah yang berencana mencabut subsidi gas elpiji 3 kg.

“Pertama saya menolak rencana pemerintah untuk menghapus subsidi gas elpiji 3 Kg. Saya minta pemimpin DPR, untuk mengirimkan surat kepada pemerintah, untuk menghentikan rencana pemerintah terkait pencabutan subsidi gas 3 kilogram.” Kata Andre usai rapat Paripurna DPR RI Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut Andre menegaskan jangan sampai pemerintah memutuskan sepihak terkait kebijakan pencabutan subsidi ini.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade (Sumber: KompasTV)

“Subsidi ini kan kita sepakati antara Pemerintah dan DPR, jangan sampai pemerintah secara sepihak mencabut , ini kan berkaitan dengan nasib jutaan masyarakat Indonesia. Berhubungan dengan nasib masa depan Indonesia.” Lanjut Andre

Di beberapa wilayah Indonesia harga elpiji 3 kg telah mengalami kenaikan. Semula Rp 20 ribu, sekarang sampai Rp 25 hingga 30 ribu. Kenaikan mencapai Rp 5 hingga 10 ribu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x