Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ini Profil Triawan Munaf, Komisaris Utama Garuda Indonesia

Kamis, 23 Januari 2020 | 00:18 WIB

Jakarta, Kompas TV – Mantan ketua Badan Ekonomi Kreatif atau Barekraf ditetapkan sebagai Komisaris Utama PT.

Garuda Indonseia (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB). Penetapan ini berlangsung pada hari rabu, (22/2/2020) siang.

Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN mengaku ingin mengangkat orang yang dapat membawa dan mengelola Garuda Indonesia ke arah yang lebih baik.

Oleh karenanya, Triawan diharapkan mampu memberikan strategi pemasaran yang lebih baik kepada Garuda, untuk memperbaiki citra yang belakangan sempat terganggu. 

Sebelum menjabat sebagai komisaris utama Garuda Indonesia, ayah dari musisi Sherina ini sempat menjadi Ketua badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Ia diangkat langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 26 Januari 2015.

Selama menjabat, Triawan bertanggung jawab langsung terhadap keberlangsungan ekonomi kemasyarakatan yang berbasis pada seni, budaya, dan kreativitas.

Selama menjabat, Triawan pernah membuat program 10.000 bioskop untuk 250 juta masyarakat Indonesia. 

Sepak terjang dirinya sebagai Ketua Bekraf juga tak lepas dari latar belakangnya.

Sewaktu kecil, Triawan pernah menjadi musisi era thun 80-an.

Triawan bergabung dengan band rock asal Bandung, Giant Step.

Dalam tim tersebut, ia berperan sebagai keyboardis serta vokalis.

Grup band ini terbentuk sejak tahun 1973, dan sempat mengeluarkan beberapa album. 

Editor : Abdur Rahim



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:52
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO