HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Sebut Tanjung Priok Banyak Kriminal, Warga Demo Desak Yasonna Minta Maaf

Rabu, 22 Januari 2020 | 15:33 WIB
Massa yang mengaku warga Tanjung Priok membawa poster dalam demo di depan kantor Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Jakarta, Rabu (22/1/2020). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kantor Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly digeruduk warga Tanjung Priok. Mereka menutut agar Yasonna minta maaf terkait pernyataannya bahwa kawasan Tanjung Priok identik dengan kriminal dan kemiskinan.

Meski diguyur hujan, ratusan massa ini tetap menuntut agar Menteri dari PDIP itu meminta maaf. Mereka meminta Yasonna keluar dan bertemu massa.

"Kami juga punya martabat walaupun lingkungan kami keras. Maka dari itu kami membawa aksi damai," ujar Bahctiar dikutip Kompas.com, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga: Anak Menkumham Yasonna Laoly Diperiksa KPK

Demo menuntut Yasonna minta maaf ini membuat Jalan HR Rasuna Said macet lantaran aktivitas demo dan kendaraan massa aksi menutup sebagian ruas jalan depan Kementerian Hukum dan HAM. Kendaraan yang melintas di depan Kemenkumham harus berjalan satu jalur.

Sebelumnya Yasonna membandingkan wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan Menteng, Jakarta Pusat. Ia menilai wilayah Tanjung Priok banyak terjadi tindak kriminal karena perekonomiannya miskin.

Sebaliknya di kawasan pemukiman Menteng, Jakarta Pusat yang makmur, tindak kriminal minim terjadi.

Penulis : Johannes Mangihot




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
13:38
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   UNI EMIRAT ARAB MELARANG PENERBANGAN EMIRATES DAN ETIHAD DARI DAN MENUJU IRAN KARENA VIRUS KORONA   WAKIL MENTERI KESEHATAN IRAN IRAJ HARIRCHI TERJANGKIT VIRUS KORONA   BADAN PENGENDALIAN DAN PENCEGAHAN PENYAKIT KOREA SELATAN: SUDAH ADA 11 ORANG YANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT KORONA   SEBANYAK 1.146 ORANG TERINFEKSI VIRUS KORONA DI KOREA SELATAN   KBRI SEOUL, KOREA SELATAN, IMBAU WNI MENUNDA KUNJUNGAN KE DAEGU DAN SEKITARNYA AKIBAT ADANYA WABAH VIRUS KORONA   HONG KONG TERAPKAN PEMBATASAN AKSES MASUK BAGI WARGA NEGARA ASING YANG AKAN MASUK DARI KOREA SELATAN   PSSI AKAN BENTUK TIM KEAMANAN KHUSUS UNTUK TIMNAS INDONESIA KETIKA TAMPIL DI LUAR NEGERI   KEMENDAGRI: PEMERINTAH TELAH MENGUCURKAN DANA DESA RP 1,3 TRILIUN PER 19 FEBRUARI 2020   POLISI TETAPKAN 8 TERDUGA PERUSAK AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY, MAYORITAS ANAK-ANAK DI BAWAH UMUR   ASOSIASI PENGUSAHA TRUK INDONESIA: BANJIR JAKARTA SEBABKAN TRUK LOGISTIK RUGI RP 30 MILIAR   KOMISI V DPR PANGGIL GUBERNUR DKI JAKARTA, GUBERNUR JABAR, DAN GUBERNUR BANTEN BAHAS BANJIR   KOMISI III DPR DESAK KEJAGUNG UTAMAKAN MENGEJAR ASET PARA TERSANGKA JIWASRAYA UNTUK PENGEMBALIAN DANA