Kompas TV regional berita daerah

Pengikut Sekaligus Pemilik Tanah Lokasi Keraton Agung Sejagat Diperiksa Polisi

Kompas.tv - 22 Januari 2020, 15:30 WIB
Penulis : Reny Mardika

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Polisi sudah memeriksa Chi Himawan, pengikut Keraton Agung Sejagat yang juga sekaligus pemilik tanah yang menjadi lokasi Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah.

Ia mengaku tidak menyewakan tanah kepada tersangka Toto Santoso sang ‘Raja’ Keraton Agung Sejagat, melainkan digunakan secara bersama.

Baca Juga: Keraton Agung Sejagat Akui Tipu-Tipu, Ganjar Pranowo: Masyarakat Hati-Hati

Selain mengaku tidak menyewakan lahan seluas 2.000 meter persegi kepada tersangka untuk dijadikan lokasi Keraton Agung Sejagat atau yang disebut poh agung, kepada wartawan di sela-sela pemeriksaan, ia juga mengakui kalau nantinya lokasi Keraton Agung Sejagat akan dijadikan sebagai obyek wisata.

Obyek wisata ini nantinya akan dikelola oleh para mantan pengikut Keraton Agung Sejagat.

Baca Juga: Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Mengaku Halu, Kuda Kirabnya Saja Ternyata Sewaan

Selain pemilik lahan, polisi hari ini juga memeriksa tiga orang pengikut Keraton Agung Sejagat sebagai saksi kasus dugaan penipuan dengan tersangka Toto Santoso dan Fani Aminadia, Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.