Kompas TV video cerita indonesia

Aria Permana Berhasil Turun 110 Kilogram, Nama Ade Rai Trending di Twitter

Kompas.tv - 22 Januari 2020, 12:50 WIB
aria-permana-berhasil-turun-110-kilogram-nama-ade-rai-trending-di-twitter
Ade Rai Trending di Twitter (Sumber: Twitter)
Penulis : Yuilyana

Nama Ade Rai seketika diperbincangkan publik di media sosial twitter. Namanya pun dicuit warganet lebih dari 16 ribu kali pada Rabu (22/01/2020).

Aria Permana bocah yang dahulu 193 kilogram kini berhasil menurunkan berat badan menjadi 83 kilogram. Perjuangan Aria yang kini hidup lebih sehat, tak lepas dari peran andil seorang Ade Rai.

Menjalani pola hidup sehat hingga latihan olahraga, dengan proses yang tidak instan, Aria menunjukkan hasil yang luar biasa.

Aria dan Ade Rai Olahraga Bersama (Sumber: Instagram @Ade_rai)

Ade Rai pun membagikan perubahan tubuh Aria, dan proses olahraga bersama, di akun instagramnya.

“Senang nya melihat aria hari ini... Fitnessmania, sekali lagi jangan salah paham ya... cerita sukses @ariaa.prm murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarga nya serta dukungan medis yg di dapatkan aria selama ini, saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat, terutama bicara dalam ikut berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian.” Tulis Ade di akun instagramnya.

Ade Rai Melatih Aria Permana Olahraga (Sumber: Instagram @Ade_rai)

Lebih lanjut Ade berharap cerita Aria Permana menjadi pelajaran yang berharga dan berharap anak-anak di indonesia memiliki orang tua dan keluarga yang mendukung putra-putrinya hidup sehat sedari dini.

“Sebelum menjadi orang tua yang bijaksana bagi anak kita, berlaku lah bijaksana bagi diri sendiri, terutama dalam meningkatkan kemampuan kita menciptakan kesenangan pada TUBUH kita melalui pola perilaku sehari- hari... pola makan, pola gerak, pola istirahat, dan pola pandang,” ujar Ade Rai.

Warganet pun memuji Ade Rai, dan berharap bisa dilatih Ade untuk bisa mengalami transformasi seperti Aria.

Warganet Memuji Sosok Ade Rai (Sumber: Instagram @GaragaraBayu)
Cuitan Warganet Ingin Dilatih Ade Rai (Sumber: Twitter @theansput1)

Aria Permana adalah anak asal Karawang yang pernah mengalami obesitas. ia telah menjalani operasi pengangkatan gelambir yang terdapat di beberapa bagian tubuhnya, pada Rabu (24/7/2019).

Seiring proses dimulainya hidup sehat, Aria pun dilatih Ade Rai untuk memulai pola diet sehat. 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.