HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Kisruh Me-Miles, Pinkan Mambo dan Dua Artis Lainnya Ikut Diperiksa Polisi

Rabu, 22 Januari 2020 | 09:16 WIB

SURABAYA - KOMPAS.TV - Polda Jawa Timur terus mengembangkan penyidikan investasi ilegal berkedok jasa iklan Me-Miles.

Dari hasil penyidikan sementara, Polda Jatim kembali menyita aset senilai 4,1 miliar rupiah.

Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim kembali menyita aset anggota Me-Miles senilai 4,1 miliar rupiah.

Sehingga saat ini Polda Jatim telah menyita aset PT Kam and Kam sebanyak 128,1 miliar rupiah.

Aset ini merupakan uang yang tidak dikelola PT Kam and Kam dari hasil pendaftaran member atau anggota baru.

Hingga saat ini, Polda Jatim terus memanggil dan memeriksa saksi-saksi untuk mengembangkan kasus ini.

Awalnya, polisi telah menyita aset Me-Miles, sebesar 122 miliar rupiah. Kemudian bertambah, sebanyak 2 miliar rupiah.

Dengan disitanya kembali uang senilai 4,1 miliar rupiah, total 128 miliar rupiah, yang sudah disita polisi dari Me-Miles. Ditambah sejumlah mobil yang menjadi reward atau hadiah untuk member, dan dua sepeda motor.

Penyidik Polda Jawa Timur sedianya Selasa kemarin akan memeriksa dua selebritas sebagai saksi terkait investasi bodong memiles. Namun pemeriksaan ini batal lantaran keduanya tidak hadir.

Polisi pun mengimbau agar para saksi dari kalangan artis yang telah dikirim surat panggilan agar bersedia diperiksa untuk mengungkap lebih dalam kasus investasi bodong Me-Miles.

Kemarin, penyidik Polda Jawa Timur, memeriksa penyanyi Pinkan Mambo, terkait kasus investasi Me-Miles.

Kedatangan Pinkan untuk memberikan keterangan sebagai saksi, sejauh mana keterlibatannya, dalam kasus investasi ilegal berkedok aplikasi jasa iklan, Me-Miles .  

Pinkan Mambo mengaku hanya diundang sebagai pengisi acara dan tak terlibat dalam penawaran investasi Me-Miles.

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:57
SUGENG RAWUH! AUDISI SUCI IX SIAP MENYAPA SEMARANG, 20 FEBRUARI 2020 DI AZYX CAFE PUKUL 10.00-19.00. LET'S MAKE LAUGH!   HORAS! IKUTI AUDISI SUCI IX DI KOTA MEDAN, 20 FEBRUARI 2020, DI MOJO SIP & DINE PUKUL 10.00-19.00, LET'S MAKE LAUGH !   HINGGA SAAT INI, SUDAH 77 ORANG TERJANGKIT VIRUS KORONA DI SINGAPURA   WTO PERKIRAKAN WABAH VIRUS CORONA AKAN MEMPERBURUK PROYEKSI LAJU PERDAGANGAN GLOBAL 2020   PRODUSEN SEPEDA MOTOR VIAR DAN BENELLI DI INDONESIA TERANCAM TIDAK BISA BERJUALAN AKIBAT WABAH VIRUS CORONA   3 DARI 78 WNI YANG MENJADI KRU KAPAL PESIAR JEPANG TERJANGKIT VIRUS KORONA   MENLU RETNO MARSUDI BERKOORDINASI DENGAN OTORITAS JEPANG DAN PERUSAHAN KAPAL PESIAR UNTUK EVAKUASI 78 WNI   BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL (BATAN) MENGKLAIM PAPARAN ZAT RADIOAKTIF DI TANGSEL TURUN 90%   KOMISIONER KPU EVI NOVIDA GINTING MANIK SEBUT ADA 5 PROVINSI BERPOTENSI MUNCULKAN CALON KEPALA DAERAH INDEPENDEN   KPU: BELUM ADA BAKAL CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR YANG MENDAFTARKAN DIRI MELALUI JALUR PERSEORANGAN   KUASA HUKUM SEKJEN SUNDA EMPIRE RANGGA SASANA, ERWIN SYAHRUDIN, AJUKAN PENANGGUHAN PENAHANAN KLIENNYA   PARTAI DEMOKRAT PERTANYAKAN PEMBENTUKAN PANSUS JIWASRAYA YANG MANDEK   MENKEU SRI MULYANI ANCAM TARIK SUNTIKAN MODAL KE BPJS KESEHATAN JIKA IURAN BATAL NAIK   KEMENSOS SEBUT 30 JUTA ORANG MAMPU MENIKMATI SUBSIDI BPJS