HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Pasca Putus, Aparat Desa Sebut Jembatan Gantung Cawang Sudah Usang dan Kurang Perawatan

Rabu, 22 Januari 2020 | 08:45 WIB

BENGKULU - KOMPAS.TV - Memasuki hari ketiga, pencarian satu warga yang hilang pasca-putusnya Jembatan Gantung Cawang, di Desa Bungin Tambun, Kabupaten Kaur terus dilakukan.

Tim gabungan terus melakukan penyisiran di wilayah Sungai Padang Guci.

Fokus pencarian berada di wilayah hilir Sungai Padang Guci, diduga korban telah terbawa arus ke arah muara sungai.

Tim juga melakukan penyisiran dari bagian darat sisi sungai.

Jumlah korban ditemukan meninggal dunia terdata 9 orang, dan satu warga hilang atas nama Ivan Hidayat masih dalam pencarian.

Sebelumnya, dalam proses pencarian korban hilang akibat putusnya Jembatan Gantung Cawang, pihak Kabupaten Kaur telah menurunkan alat berat, untuk mencari korban di bawah jembatan.

Alat berat ini bertugas mengangkat material kayu besar dan batu yang terbawa oleh arus sungai, pada saat banjir bandang terjadi.

Namun pencarian yang dilakukan lebih dari dua jam, tidak membuahkan hasil.

Sementara itu, aparat desa menyebut, jembatan putus, karena material jembatan sudah usang.

Walau pernah beberapa kali mengalami perawatan, perawatan tidak dilakukan terhadap seluruh bagian jembatan. 

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:24
SUGENG RAWUH! AUDISI SUCI IX SIAP MENYAPA SEMARANG, 20 FEBRUARI 2020 DI AZYX CAFE PUKUL 10.00-19.00. LET'S MAKE LAUGH!   HORAS! IKUTI AUDISI SUCI IX DI KOTA MEDAN, 20 FEBRUARI 2020, DI MOJO SIP & DINE PUKUL 10.00-19.00, LET'S MAKE LAUGH !   SAAT INI, LIVERPOOL KOKOH DI PUNCAK KLASEMEN LIGA INGGRIS DENGAN KOLEKSI 76 POIN   LIVERPOOL JADI TIM PERTAMA EROPA YANG LOLOS KE LIGA CHAMPIONS MUSIM DEPAN   THAILAND MELARANG WARGANYA KUNJUNGI JEPANG DAN SINGAPURA UNTUK SEMENTARA WAKTU KARENA VIRUS KORONA   DIREKTUR RS WUCHANG, WUHAN, LIU ZHIMING MENINGGAL DUNIA AKIBAT VIRUS KORONA   BADAN PENANGGULANGAN BENCANA INGGRIS TERBITKAN 600 PERINGATAN BAHAYA BANJIR AKIBAT BADAI DENNIS   PENCARIAN KORBAN LONGSOR DI PASAMAN, SUMBAR, TERKENDALA AKSES MASUK ALAT BERAT KE LOKASI KEJADIAN   DPR MINTA KEMENTAN BENAHI PERHITUNGAN DATA PERTANIAN   BNN SITA KERANJANG BUAH YANG DIDUGA BERISI GANJA DI CIKOKOL, KOTA TANGERANG   DINAS TATA RUANG KOTA BEKASI SEBUT 400.000 RUMAH TINGGAL YANG TIDAK MENGANTONGI IMB BERADA DI PERKAMPUNGAN   DINAS TATA RUANG KOTA BEKASI: ADA 400.000 DARI 800.000 RUMAH TINGGAL DI BEKASI YANG BELUM MENGANTONGI IMB   TRANSJAKARTA UBAH RUTE BUS HARMONI-PULOGADUNG KARENA ADA PENGERJAAN "UNDERPASS" SENEN, JAKARTA PUSAT   KEPALA STAF KEPRESIDENAN (KSP) MOELDOKO: PROGRAM KARTU PRAKERJA MULAI DILAKSANAKAN APRIL 2020