HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Detik-detik Kedatangan Harun Masiku Terekam CCTV Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 22 Januari 2020 | 06:04 WIB
CCTV Bandara Soekarno-Hatta menangkap keberadaan Harun pada pukul 17.15 WIB, Selasa (7/1/2020). (Sumber: Tempo.co)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tersangka suap terkait pergantian antar-waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Harun Masiku, sudah tiba di Tanah Air sejak 7 Januari 2020.

Dilansir dari Tempo.co, Harun Masiku kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik Air. Pesawat yang membawa Harun tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 17.03 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Sementara CCTV Bandara Soekarno-Hatta menangkap keberadaan Harun pada pukul 17.15 WIB.

Hingga kini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus mendalami keberadaan tersangka suap penetapan anggota legislatif yang juga kader PDI-P Harun Masiku. Hal itu termasuk informasi dari media TEMPO yang menampilkan Harun kembali ke Jakarta.

Selain itu, KPK juga melakukan pendekatan kepada orang terdekat Harun, seperti sang istri.

"Sekali lagi ya kami ulangi dan tegaskan bahwa terkait pencarian dari tersangka Harun, karena ini bentuk koordinasi, kemarin kita juga informasi itu salah satunya kita peroleh dari imigrasi. Informasi lainnya dari masyarakat dan teman-teman media kita pelajari juga. Kita sebagai bahan pertimbangan juga. Jadi informasi semua termasuk kita sudah melakukan upaya pencegahan, kita melakukan upaya pencarian, penangkapan, pencarian orang ke Polri. Yang kita tahu tadi yang saya baca di media, dari Polri juga sudah mencari bergerak ke tempat sesuai informasi teman-teman media yang di Gowa itu, tapi itu enggak ada. Jadi memang semuanya kita upayakan semaksimal mungkin dan yakin bahwa upaya-upaya kerja sama itu membuahkan hasil ke depan," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri.

Seperti diketahui, Harun merupakan tersangka kasus suap terkait penetapan anggota DPR periode 2019-2024 yang turut menjerat Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Penulis : Desy Hartini




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:43
SUGENG RAWUH! AUDISI SUCI IX SIAP MENYAPA SEMARANG, 20 FEBRUARI 2020 DI AZYX CAFE PUKUL 10.00-19.00. LET'S MAKE LAUGH!   HORAS! IKUTI AUDISI SUCI IX DI KOTA MEDAN, 20 FEBRUARI 2020, DI MOJO SIP & DINE PUKUL 10.00-19.00, LET'S MAKE LAUGH !   HINGGA SAAT INI, SUDAH 77 ORANG TERJANGKIT VIRUS KORONA DI SINGAPURA   WTO PERKIRAKAN WABAH VIRUS CORONA AKAN MEMPERBURUK PROYEKSI LAJU PERDAGANGAN GLOBAL 2020   PRODUSEN SEPEDA MOTOR VIAR DAN BENELLI DI INDONESIA TERANCAM TIDAK BISA BERJUALAN AKIBAT WABAH VIRUS CORONA   3 DARI 78 WNI YANG MENJADI KRU KAPAL PESIAR JEPANG TERJANGKIT VIRUS KORONA   MENLU RETNO MARSUDI BERKOORDINASI DENGAN OTORITAS JEPANG DAN PERUSAHAN KAPAL PESIAR UNTUK EVAKUASI 78 WNI   BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL (BATAN) MENGKLAIM PAPARAN ZAT RADIOAKTIF DI TANGSEL TURUN 90%   KOMISIONER KPU EVI NOVIDA GINTING MANIK SEBUT ADA 5 PROVINSI BERPOTENSI MUNCULKAN CALON KEPALA DAERAH INDEPENDEN   KPU: BELUM ADA BAKAL CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR YANG MENDAFTARKAN DIRI MELALUI JALUR PERSEORANGAN   KUASA HUKUM SEKJEN SUNDA EMPIRE RANGGA SASANA, ERWIN SYAHRUDIN, AJUKAN PENANGGUHAN PENAHANAN KLIENNYA   PARTAI DEMOKRAT PERTANYAKAN PEMBENTUKAN PANSUS JIWASRAYA YANG MANDEK   MENKEU SRI MULYANI ANCAM TARIK SUNTIKAN MODAL KE BPJS KESEHATAN JIKA IURAN BATAL NAIK   KEMENSOS SEBUT 30 JUTA ORANG MAMPU MENIKMATI SUBSIDI BPJS