Kompas TV nasional berita kompas tv

Polisi Kasih Bantuan Maksimal untuk Cari Harun Masiku

Kompas.tv - 21 Januari 2020, 16:20 WIB
polisi-kasih-bantuan-maksimal-untuk-cari-harun-masiku
Caleg DPR Dapil I Sumatera Selatan dari PDI Perjuangan (PDIP) Harun Masiku (Sumber: KPU.go.id)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mabes Polri sudah menerima surat permintaan bantuan dari KPK untuk menangkap Harun Masiku, tersangka kasus dugaan suap PAW anggota DPR dari PDI Perjuangan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono memastikan kepolisian akan membantu secara penuh untuk mencari Harun. 

Termasuk mengkonfirmasi pihak-pihak yang memiliki hubungan dengan Harun. Salah satunya menyambangi istri Harun di Gowa, Sulawesi Selatan. 

Baca Juga: Jadi Buronan KPK, Siapakah Caleg PDI-P Harun Masiku?

"Anggota polsek sudah ada di sana, sudah melihat, sudah ke rumahnya dan yang bersangkutan belum ada (di rumah tersebut)," ujar Argo seperti dikutip Kompas.com, Selasa (21/1/2020).

Sebelumnya beredar informasi Harun berada di rumahnya di Perumahan Bajeng Permai, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada (12/1/2020) atau tiga hari setelah KPK menangkap Wahyu Setiawan dan lima orang lainnya dalam operasi tangkap tangan, Rabu 8 Januari 2020. 

Data Imigrasi mencatata Harun keluar Indonesia menuju Singapura pada 6 Januari 2020 dan hingga kini belum kembali ke tanah air.

Harun yang merupakan kader Caleg dari PDIP ini ditetapkan sebagai tersangka karena diduga memberi suap kepada Komisioner KPU Wahyu Setiawan melalui Agustiani Tio Fridelina Sitorus. Suap tersebut terkait pengajuan PAW kader PDIP di DPR.

Baca Juga: Andi Arief Sebut Hasto Kristiyanto Merahasiakan Lokasi Harun Masiku

Hasil pemeriksaan KPK, Wahyu menerima Rp600 juta dari Harun melalui Agustiani dalam dua kali pemberian. Dana tersebut masih kurang Rp300 juta dari permintaan Wahyu.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.