Kompas TV kuliner cerita rasa

REVIEW MAWARUNG BAIMBAI | 80 Jenis Makanan Khas Banjarmasin ada disini!!

Kompas.tv - 21 Januari 2020, 15:25 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

Bagi yang belum sempat bangun pagi namun tetap ingin ke Pasar Terapung, tenang… ada Pasar Terapung Atrakif setiap Sabtu-Minggu di pusat kota Banjarmasin letaknya di samping Siring Menara Pandang Banjarmasin. Pasa Terapung ini buka dari pukul 08.00 pagi Wita sampai pukul 23.00 malam WIta, pada hari Minggu bahkan buka 24 jam. Para tamu dan wisatawan yang waktunya tak cukup dan segera mau ke Bandara Syamsuddin Noor subuh, bisa ke Pasar Terapung atraktif di tengah Kota Banjarmasin pada pagi Sabtu dan Minggu.

lebih mudah aksesnya karena di tengah kota dan tak perlu waktu subuh menuju ke Pasar Terapung. Alasan lain, pengunjung tak kuatir kena ombak besar saat membeli buah, makaann tradisional dan sayur ke acil Pasar Terapung.

Ketika Benoe datang sedang kebetulan sedang ada aksi Jukung berantai. Benoe beralih ke Mawarung Baimbai, Mawarung Baimbai merupakan spot kuliner khas suku Banjar dimana disana ada banyak puluhan macam kue dan makanan berat bisa didapatkan disana.

Namun sayang, kuliner khas budaya banua ini hanya bisa ditemui dihari tertentu saja yakni hari Sabtu dan Selasa. Mawarung buka mulai jam 3 sore hingga jam 8 malam. Di mawarung ada 80 jenis kuliner khas Banjar, mulai dari jenis kue lupis, apam, laksa, pupu mayang dan lainnya hingga ketupat kandangan, nasi kuning, lontong, mie habang lengkap di lokasi tersebut.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x