HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV kuliner cerita rasa

REVIEW MAWARUNG BAIMBAI | 80 Jenis Makanan Khas Banjarmasin ada disini!!

Selasa, 21 Januari 2020 | 15:25 WIB

Bagi yang belum sempat bangun pagi namun tetap ingin ke Pasar Terapung, tenang… ada Pasar Terapung Atrakif setiap Sabtu-Minggu di pusat kota Banjarmasin letaknya di samping Siring Menara Pandang Banjarmasin. Pasa Terapung ini buka dari pukul 08.00 pagi Wita sampai pukul 23.00 malam WIta, pada hari Minggu bahkan buka 24 jam. Para tamu dan wisatawan yang waktunya tak cukup dan segera mau ke Bandara Syamsuddin Noor subuh, bisa ke Pasar Terapung atraktif di tengah Kota Banjarmasin pada pagi Sabtu dan Minggu.

lebih mudah aksesnya karena di tengah kota dan tak perlu waktu subuh menuju ke Pasar Terapung. Alasan lain, pengunjung tak kuatir kena ombak besar saat membeli buah, makaann tradisional dan sayur ke acil Pasar Terapung.

Ketika Benoe datang sedang kebetulan sedang ada aksi Jukung berantai. Benoe beralih ke Mawarung Baimbai, Mawarung Baimbai merupakan spot kuliner khas suku Banjar dimana disana ada banyak puluhan macam kue dan makanan berat bisa didapatkan disana.

Namun sayang, kuliner khas budaya banua ini hanya bisa ditemui dihari tertentu saja yakni hari Sabtu dan Selasa. Mawarung buka mulai jam 3 sore hingga jam 8 malam. Di mawarung ada 80 jenis kuliner khas Banjar, mulai dari jenis kue lupis, apam, laksa, pupu mayang dan lainnya hingga ketupat kandangan, nasi kuning, lontong, mie habang lengkap di lokasi tersebut.

 

Penulis : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
13:45
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   UNI EMIRAT ARAB MELARANG PENERBANGAN EMIRATES DAN ETIHAD DARI DAN MENUJU IRAN KARENA VIRUS KORONA   WAKIL MENTERI KESEHATAN IRAN IRAJ HARIRCHI TERJANGKIT VIRUS KORONA   BADAN PENGENDALIAN DAN PENCEGAHAN PENYAKIT KOREA SELATAN: SUDAH ADA 11 ORANG YANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT KORONA   SEBANYAK 1.146 ORANG TERINFEKSI VIRUS KORONA DI KOREA SELATAN   KBRI SEOUL, KOREA SELATAN, IMBAU WNI MENUNDA KUNJUNGAN KE DAEGU DAN SEKITARNYA AKIBAT ADANYA WABAH VIRUS KORONA   HONG KONG TERAPKAN PEMBATASAN AKSES MASUK BAGI WARGA NEGARA ASING YANG AKAN MASUK DARI KOREA SELATAN   PSSI AKAN BENTUK TIM KEAMANAN KHUSUS UNTUK TIMNAS INDONESIA KETIKA TAMPIL DI LUAR NEGERI   KEMENDAGRI: PEMERINTAH TELAH MENGUCURKAN DANA DESA RP 1,3 TRILIUN PER 19 FEBRUARI 2020   POLISI TETAPKAN 8 TERDUGA PERUSAK AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY, MAYORITAS ANAK-ANAK DI BAWAH UMUR   ASOSIASI PENGUSAHA TRUK INDONESIA: BANJIR JAKARTA SEBABKAN TRUK LOGISTIK RUGI RP 30 MILIAR   KOMISI V DPR PANGGIL GUBERNUR DKI JAKARTA, GUBERNUR JABAR, DAN GUBERNUR BANTEN BAHAS BANJIR   KOMISI III DPR DESAK KEJAGUNG UTAMAKAN MENGEJAR ASET PARA TERSANGKA JIWASRAYA UNTUK PENGEMBALIAN DANA