Kompas TV nasional berita kompas tv

Fakta Tentang Tanggal 15 Agustus yang Dicetuskan Pemimpin Sunda Empire

Kompas.tv - 21 Januari 2020, 12:17 WIB
fakta-tentang-tanggal-15-agustus-yang-dicetuskan-pemimpin-sunda-empire
Pemimpin Sunda Empire - Earth Empire Nasri Banks menyampaikan pidato. (Sumber: Twitter/Grand Prime Minister @MinisterGrand)
Penulis : Johannes Mangihot


JAKARTA, KOMPAS.TV - Kekuasaan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020. Sebelum masa itu berakhir, kita harus persiapkan, setiap orang akan hadir untuk memperpanjang dirinya jika tidak mereka akan berhutang sampai dunia kiamat.

Kita bisa mengampuni penggunaan aset-aset bumi asal mereka bisa datang ke Bandung, mendaftarkan diri kepada sistem imperium dunia bernama Kekaisaran Sunda, Kekaisaran Matahari.

Begitu kata Pemimpin Sunda Empire - Earth Empire Nasri Banks dalam sambutannya di depan anggota Sunda Empire di Lapangan Villa Isola, Bandung.

Baca juga: Heboh! Sunda Empire Mengaku Bisa Kendalikan Nuklir Melalui Empire System

Pidato kekuasaan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020, diamini oleh anggota Sunda Empire, Rangga juga mengunggah penggalan pidato Nasri di facebook dengan nama Raden Rangga.

Di Sunda Empire, Rangga menjabat Gubernur Jenderal Sunda Nusantara Territory. Begitu juga dengan Renny Khairani Miller, anggota Sunda Empire yang menjabat Gubernur Jenderal Pacific Territory.

Lantas sejarah apa saja yang terjadi pada 15 Agustus, hingga pemimpin Sunda Empire yakin kekuasaan dunia akan berakhir. Hasil penelusuran mesin pencari Google, pada 15 Agustus 1945 menjadi tanggal pertama kalinya Indonesia memproklamasikan Kemerdekaan atas Jepang yang dilakukan dokter Sudarsono di Kota Cirebon. Di tanggal yang sama, Jepang menyerah tanpa syarat kepada Sekutu. 

Masih di tanggal dan tahun yang sama Korea mendapat kemerdekaan dari Jepang setelah kalah dari sekutu di perang dunia ke II.

Baca juga: Raja Keraton Agung Sejagat Pernah Jadi Anggota Sunda Empire

Tanggal ini juga menjadi peringatan bagi negara India dan Republik Kongo. Pada 15 Agustus 1947 India merdeka dari Inggris dan tahun 1960 di tanggal yang sama Republik Kongo merdeka dari Prancis.

Di tanah air, 15 Agustus 1962, Papua barat kembali menjadi bagian Indonesia dari pemerintah Belanda. Penyerahan ini dilakukan setelah adanya penandatanganan Perjanjian New York yang berisi penyerahan Papua bagian barat dari Belanda melalui United Nations Temporary Executive Authority (UNTEA) dan akhirnya Irian Barat menjadi wilayah Indonesia.
 
Tanggal 15 Agustus juga menjadi momen bersejarah bagi warga Aceh. Pada 15 Agustus 2020 konflik di kota Serambi Mekah itu berkahir setelah adanya penandatanganan nota kesepahaman di Helsinki, Finlandia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x