HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional rumah pemilu

Langkah "Kuda Catur" Bobby Nasution Maju Jadi Wali Kota Medan

Senin, 20 Januari 2020 | 19:46 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Menunggu rekomendari dari DPP PDI-P, untuk maju di Pilwalkot Medan 2020,  Bobby Nasution berusaha mendaftar melalui dua partai lain untuk melanjutkan langkahnya.

Usai ke kantor DPD Partai Gerindra pada Sabtu kemarin, hari ini Bobby menjalani Fit and Proper Tes di kantor DPD Partai Golkar Sumatera Utara.

Baca Juga: Bobby Nasution Resmi Maju Pilkada Medan, Keluarga: Warga Medan Banyak yang Dorong

Bertarung di Pilkada Medan 2020, Bobby Nasution kini tengah menjalani berbagai tahapan. 

Bobby datang ke kantor DPP Partai Golkar untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan. 

Bersama dengan bakal calon lainnya, Bobby akan menjalani 2 sesi wawancara.

Dari 171 bakal calon yang mendaftar di Partai Golkar akan dipilih masing-masing satu nama untuk kepala daerah di kabupaten dan kota di Sumatera Utara.

Baca Juga: Jokowi Bantah Dinasti Politik, Akui Gibran dan Bobby Susah Cari Partai

Bobby akan bersaing dengan 10 orang yang juga maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan.

Sepuluh orang ini antara lain pelaksana tugas Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution,  Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga,  menantu presiden Jokowi Muhammad Bobby Arif Nasution, Maruli Siahaan, Sakhyan Asmara, Syaiful Azhar, Rolel Harahap, Muchrid Nasution, Rusdi Sinuraya, dan Hm Syafii.

Komitmen Bobby Nasution untuk maju di Pilwalkot Medan 2020, tidak hanya melalui Partai Golkar. Bobby juga berusaha mendaftarkan dirinya melalui Partai Gerindra. Kini Partai Gerindra menjadwalkan proses wawancara kepada Bobby.

Baca Juga: Akui Serius Maju Dalam Pilkada Medan, Bobby Tepis Isu Politik Dinasti

Usai rakernas PDI-P pada 12 Januari 2020 lalu, Sekjen PDI-P Hasto Kristianto sempat menyebut nama Bobby dan Gibran mendapatkan peluang untuk maju dalam Pilkada.

Meski rakernas usai, rekomendasi usulan nama bakal calon kepala daerah nyatanya ditunda. Belum diketahui kapan hasil rekomendasi kepala daerah akan diumumkan oleh PDI-P.

Strategi Bobby Nasution dengan mendaftar melalui tiga partai, apakah jadi peluang untuk bertarung di Pilkada 2020? Bisa iya bisa tidak, karena semua keputusan tetap menunggu rekomendasi dari DPP masing masing partai.

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:16
LIVERPOOL BERENCANA REKRUT PEMAIN BAYER LEVERKUSEN, KAI HAVERTZ, PADA MUSIM PANAS MENDATANG   REAL MADRID DAN BARCELONA INCAR TANDA TANGAN PEMAIN INTER MILAN, LAUTARO MARTINEZ   PEMERINTAH KOTA BEKASI BUTUHKAN 500 UNIT POMPA UNTUK ANTISIPASI BANJIR DI 12 KECAMATAN   MENKEU SRI MULYANI SEBUT DARI 2.853 DESA DI SUMSEL BARU 25 DESA YANG SUDAH TERIMA PENYALURAN DANA DESA TAHAP I 2020   PENYEBARAN VIRUS KORONA DI KOREA SELATAN, KBRI SEOUL PASTIKAN SELURUH WNI SEHAT DAN AMAN   DINAS BINA MARGA: AKIBAT BANJIR, 495 JALAN DI JAKARTA RUSAK DAN 3.290 TITIK BERLUBANG   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN KELUARKAN INSTRUKSI GUBERNUR TENTANG WASPADA RISIKO PENULARAN VIRUS KORONA   KOMISI VIII DPR MINTA PENANGANAN ABRASI DI PANTAI PADANG, SUMBAR, DIPERCEPAT   CEGAH BANJIR, DINAS SUMBER DAYA AIR BEKASI AKAN TAMBAH MESIN POMPA AIR DI “UNDERPASS” TOL JORR KALIMALANG   ANGGOTA BRIMOB GUGUR TERTEMBAK KKB, APARAT PANTAU PERGERAKAN KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA EGIANUS KOGOYA   KAPOLDA PAPUA: BRIMOB YANG TERTEMBAK KKB AKAN MENERIMA KENAIKAN PANGKAT LUAR BIASA MENJADI BHARATU   KAPOLDA PAPUA: JENAZAH ANGGOTA BRIMOB YANG TERTEMBAK KKB DI MIMIKA DIPULANGKAN KE JAKARTA   MASUK KAWASAN 10 DESTINASI WISATA PRIORITAS, KEMENHUB KEMBANGKAN BANDARA DI WAKATOBI, SULAWESI TENGGARA   PLN GENJOT PEMBANGUNAN JARINGAN LISTRIK PADA 28 DESA DI WILAYAH KABUPATEN MANGGARAI TIMUR, PULAU FLORES, NTT