Kompas TV regional berita daerah

Keraton Agung Sejagat Menarik Perhatian Warga

Kompas.tv - 20 Januari 2020, 17:02 WIB
Penulis : Merlion Gusti

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Terbongkarnya penipuan oleh Keraton Agung Sejagat Di Purworejo, Jawa Tengah, menarik perhatian warga sekitar.


Tak hanya Keraton yang dikunjungi warga, rumah kontrakan pimpinan Agung Sejagat, Toto Santoso Di Sleman, Yogyakarta, jadi obyek wisata baru yang ramai dikunjungi warga.
 

Ada suasana tidak biasa di sebuah bangunan, di desa sidoluhur, kecamatan godean, sejak beberapa hari terakhir, atau tepatnya setelah penipuan Keraton Agung Sejagat dibongkar polisi, bangunan yang merupakan rumah kontrakan pimpinan keraton, toto santoso, ramai dikunjungi warga.


Mayoritas penasaran dengan berita tentang Keraton fiktif, termasuk terhadap tempat tinggal sang pemimpin, yang sebenarnya terlarang dimasuki oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan.
 

Kondisi serupa juga terjadi di Keraton Agung Sejagat, yang berlokasi di Desa Pogungjurutengah, Kecamatan Bayan, Purworejo.


Biasanya, keraton yang terletak di lokasi yang cukup terpencil ini tidak ramai dilintasi warga.


Namun sejak terbongkarnya penipuan Keraton Agung Sejagat, warga dari berbagai daerah datang untuk memenuhi rasa penasaran, atau untuk berswafoto, mengabadikan momen di keraton buatan Toto Santoso.
 

Banyaknya pengunjung keraton juga berdampak kepada para pedagang, khususnya pedagang makanan dan minuman.
Prasasti, Bakal Pendopo Agung, serta kolam pemandian, sering dijadikan lokasi pengunjung yang mengabadikan momen dengan berfoto.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.