Kompas TV nasional kompas pagi

Jaring Bakal Calon Wali Kota Surabaya, PSI Gelar Konvensi Terbuka

Kompas.tv - 20 Januari 2020, 12:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar konvensi terbuka untuk menjaring Bakal Calon Wali Kota Surabaya.

12 orang dari beragam latar belakang mengikuti tes wawancana dengan panelis.

PSI menggelar konvensi untuk menjaring Bakal Calon Wali Kota Surabaya yang akan bertarung di Pilkada 2020.

Baca Juga: Bobby Nasution Daftar Bakal Calon Wali Kota Medan

Seleksi ini dilakukan kepada 12 peserta terpilih yang telah mendaftar secara online. Peserta diwawancara oleh panelis independen dari kalangan profesional, seperti Hamdi Muluk, Djayadi Hanan, dan Bibit Samad Rianto.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie menyebut konvensi ini sebagai upaya menangkal persepsi mahalnya ongkos politik untuk berkontestasi di Pilkada.

Salah satu kandidat yang mengikuti Konvensi PSI untuk Pilwalkot Surabaya adalah Dwi Astuti. Dwi diketahui memiliki kekerabatan dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa dan sempat menjadi tim sukses Khofifah di Pilgub 2018 lalu. 

Baca Juga: Pilkada Solo 2020, Gibran Menanti Restu Partai

Sebelumnya, PSI juga telah menggelar seleksi penjaringan Calon Wali Kota Tangerang Selatan 2020. Seleksi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie juga diikuti puteri Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Nur Azizah. 

Selain  dari kader PSI, empat panelis independen juga dihadirkan.

Panelis yang hadir di antaranya psikolog politik Hamdi Muluk, komedian Ernest Prakasa, mantan menteri perdagangan Mari Elka Pangestu, dan Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x