Kompas TV nasional kompas pagi

Final Indonesia Masters 2020, Indonesia Raih 3 Gelar Juara

Kompas.tv - 20 Januari 2020, 09:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia menyabet tiga gelar juara Indonesia Masters 2020.

Gelar dipersembahkan Marcus Gideon-Kevin Sanjaya di sektor ganda putra, Anthony Ginting tunggal putra, serta ganda putri Greysia Polii-Apriyani Rahayu.

Dua pasangan merah putih, Marcus Gideon-Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan Hendra Setiawan yang merupakan unggulan satu dan dua bentrok di final sektor ganda putra turnamen level 500 BWF Indonesia Masters 2020.

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Masters 2020 - Marcus/Kevin Kalahkan Ahsan/Hendra

The Minions yang selalu menang dalam sembilan perjumpaan terakhir sempat kesulitan di awal sebelum menutup gim pertama 21-15. Pada gim kedua, perebutan poin ketat masih terjadi, namun Marcus-Kevin sigap dengan memenangi gim ini 21-16. All Indonesian Final sektor ganda putra akhirnya dimenangkan Marcus-Kevin.

Pasangan The Minions pun resmi menasbihkan diri sebagai Raja Indonesia Masters dengan tiga gelar juara. Sebelumnya, Marcus-Kevin juga menjadi juara pada edisi 2018 dan 2019.

Pada sektor tunggal putra, gelar juara diamankan jagoan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting yang menjadi unggulan ke-7 sempat kesulitan di awal saat menghadapi duta Denmark unggulan keempat, Anders Antonsen. Ginting menyerah 17- 21 dari sang juara bertahan, di gim pembuka. Teriakan 'Ginting bisa!' yang menggema di Istora, membakar semangat Ginting yang akhirnya merebut dua gim berikutnya, 21-15 dan 21-8.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2020 - Greysia/Apriyani Jadi Juara!

Ini merupakan gelar kedua Ginting di turnamen Indonesia Masters, usai merebutnya pada 2018 silam.

Gelar juara juga berhasil diraih pasangan ganda putri, Greysia Polii-Apriyani Rahayu. Unggulan kedelapan ini berjumpa pasangan Denmark, Maiken Fruergaard-Sara Thygessen di partai puncak.

Pasangan ini selalu Greysia-Apriyani kalahkan dalam lima pertemuan terakhir.

Namun kali ini Greys-Apri harus memeras keringat untuk mengalahkan Fruergaard-Thygessen. Perlu waktu 80 menit bagi Greys-Apri untuk menyegel gelar juara melalui tiga gim 18-21, 21-11 dan 23-21. Ini merupakan gelar pertama mereka di tahun 2020 sekaligus perdana di turnamen Indonesia Masters.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x