Kompas TV nasional kompas pagi

Final Indonesia Masters 2020, Indonesia Raih 3 Gelar Juara

Senin, 20 Januari 2020 | 09:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia menyabet tiga gelar juara Indonesia Masters 2020.

Gelar dipersembahkan Marcus Gideon-Kevin Sanjaya di sektor ganda putra, Anthony Ginting tunggal putra, serta ganda putri Greysia Polii-Apriyani Rahayu.

Dua pasangan merah putih, Marcus Gideon-Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan Hendra Setiawan yang merupakan unggulan satu dan dua bentrok di final sektor ganda putra turnamen level 500 BWF Indonesia Masters 2020.

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Masters 2020 - Marcus/Kevin Kalahkan Ahsan/Hendra

The Minions yang selalu menang dalam sembilan perjumpaan terakhir sempat kesulitan di awal sebelum menutup gim pertama 21-15. Pada gim kedua, perebutan poin ketat masih terjadi, namun Marcus-Kevin sigap dengan memenangi gim ini 21-16. All Indonesian Final sektor ganda putra akhirnya dimenangkan Marcus-Kevin.

Pasangan The Minions pun resmi menasbihkan diri sebagai Raja Indonesia Masters dengan tiga gelar juara. Sebelumnya, Marcus-Kevin juga menjadi juara pada edisi 2018 dan 2019.

Pada sektor tunggal putra, gelar juara diamankan jagoan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting yang menjadi unggulan ke-7 sempat kesulitan di awal saat menghadapi duta Denmark unggulan keempat, Anders Antonsen. Ginting menyerah 17- 21 dari sang juara bertahan, di gim pembuka. Teriakan 'Ginting bisa!' yang menggema di Istora, membakar semangat Ginting yang akhirnya merebut dua gim berikutnya, 21-15 dan 21-8.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2020 - Greysia/Apriyani Jadi Juara!

Ini merupakan gelar kedua Ginting di turnamen Indonesia Masters, usai merebutnya pada 2018 silam.

Gelar juara juga berhasil diraih pasangan ganda putri, Greysia Polii-Apriyani Rahayu. Unggulan kedelapan ini berjumpa pasangan Denmark, Maiken Fruergaard-Sara Thygessen di partai puncak.

Pasangan ini selalu Greysia-Apriyani kalahkan dalam lima pertemuan terakhir.

Namun kali ini Greys-Apri harus memeras keringat untuk mengalahkan Fruergaard-Thygessen. Perlu waktu 80 menit bagi Greys-Apri untuk menyegel gelar juara melalui tiga gim 18-21, 21-11 dan 23-21. Ini merupakan gelar pertama mereka di tahun 2020 sekaligus perdana di turnamen Indonesia Masters.
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:17
KPU MAKASSAR BATASI SUMBANGAN DANA KAMPANYE BAGI PASLON MAKSIMAL RP 95,6 MILIAR   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO PASTIKAN NETRALITAS TNI DALAM PILKADA 2020   LPSK SIAP BERIKAN PERLINDUNGAN KEPADA SAKSI KASUS PENEMBAKAN PENDETA DI PAPUA    POLRES EMPAT LAWANG, SUMSEL, GAGALKAN PENYELUNDUPAN 748 KILOGRAM GANJA KERING ASAL ACEH   KEMDIKBUD MINTA PESERTA DAN TENAGA PENDIDIK LAPOR PADA SEKOLAH JIKA BELUM DAPATKAN KUOTA INTERNET    GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT SUDAH TAK ADA ZONA MERAH COVID-19 DI JAWA TENGAH   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMUKA AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH PENULARAN COVID-19   KETUA BAWASLU SEBUT PILKADA DI TENGAH PANDEMI KORONA TIDAK MUDAH   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB LEBAK BERENCANA TERAPKAN PSBB MULAI 1-20 OKTOBER 2020   PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN KEBIJAKAN LARANGAN ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 CEGAH KLASTER KELUARGA   KEPALA SATPOL PP JAKARTA PUSAT SEBUT PELANGGAN MASKER DI JAKPUS MENURUN PADA MINGGU KEDUA PSBB   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS COVID-19 SECARA NASIONAL CAPAI 46,29 PERSEN    KETUA SATGAS COVID-19: BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN USUL HARGA STANDAR TES USAP RP 797.000