HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas pagi

Final Indonesia Masters 2020, Indonesia Raih 3 Gelar Juara

Senin, 20 Januari 2020 | 09:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia menyabet tiga gelar juara Indonesia Masters 2020.

Gelar dipersembahkan Marcus Gideon-Kevin Sanjaya di sektor ganda putra, Anthony Ginting tunggal putra, serta ganda putri Greysia Polii-Apriyani Rahayu.

Dua pasangan merah putih, Marcus Gideon-Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan Hendra Setiawan yang merupakan unggulan satu dan dua bentrok di final sektor ganda putra turnamen level 500 BWF Indonesia Masters 2020.

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Masters 2020 - Marcus/Kevin Kalahkan Ahsan/Hendra

The Minions yang selalu menang dalam sembilan perjumpaan terakhir sempat kesulitan di awal sebelum menutup gim pertama 21-15. Pada gim kedua, perebutan poin ketat masih terjadi, namun Marcus-Kevin sigap dengan memenangi gim ini 21-16. All Indonesian Final sektor ganda putra akhirnya dimenangkan Marcus-Kevin.

Pasangan The Minions pun resmi menasbihkan diri sebagai Raja Indonesia Masters dengan tiga gelar juara. Sebelumnya, Marcus-Kevin juga menjadi juara pada edisi 2018 dan 2019.

Pada sektor tunggal putra, gelar juara diamankan jagoan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting yang menjadi unggulan ke-7 sempat kesulitan di awal saat menghadapi duta Denmark unggulan keempat, Anders Antonsen. Ginting menyerah 17- 21 dari sang juara bertahan, di gim pembuka. Teriakan 'Ginting bisa!' yang menggema di Istora, membakar semangat Ginting yang akhirnya merebut dua gim berikutnya, 21-15 dan 21-8.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2020 - Greysia/Apriyani Jadi Juara!

Ini merupakan gelar kedua Ginting di turnamen Indonesia Masters, usai merebutnya pada 2018 silam.

Gelar juara juga berhasil diraih pasangan ganda putri, Greysia Polii-Apriyani Rahayu. Unggulan kedelapan ini berjumpa pasangan Denmark, Maiken Fruergaard-Sara Thygessen di partai puncak.

Pasangan ini selalu Greysia-Apriyani kalahkan dalam lima pertemuan terakhir.

Namun kali ini Greys-Apri harus memeras keringat untuk mengalahkan Fruergaard-Thygessen. Perlu waktu 80 menit bagi Greys-Apri untuk menyegel gelar juara melalui tiga gim 18-21, 21-11 dan 23-21. Ini merupakan gelar pertama mereka di tahun 2020 sekaligus perdana di turnamen Indonesia Masters.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
10:59
PERSATUAN WARTAWAN INDONESIA MINTA PEMERINTAH TARIK DAN PERBAIKI RUU “OMNIBUS LAW” SEBELUM DIAJUKAN KE PARLEMEN    BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 4,9 MENGGUNCANG TASIKMALAYA, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KORBAN MENINGGAL AKIBAT VIRUS KORONA DI TIONGKOK HINGGA 21 FEBRUARI 2020 MENCAPAI 2.233 ORANG   AUSTRALIA SEBUT DUA WARGANYA YANG DIEVAKUASI DARI KAPAL PESIAR DIAMOND PRINCESS POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI VII DPR ACE HASAN SYADZILY MINTA MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY TIDAK IKUT CAMPUR SOAL JODOH   KEJAGUNG GANDENG DITJEN PAJAK, KEMENKEU, DAN PPATK TELUSURI ASET TERSANGKA KASUS JIWASRAYA   PERKUMPULAN AHLI ARKEOLOGI INDONESIA MENDESAK GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN BATALKAN FORMULA E DI MONAS   KLHK BANTAH RUU "OMNIBUS LAW" MENGABAIKAN PRINSIP LINGKUNGAN DAN PRO-PEBISNIS BESAR   KEJAGUNG SEBUT BERKAS 5 TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI PT JIWASRAYA SUDAH 85 PERSEN RAMPUNG   PBNU MENILAI USULAN MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SOAL FATWA SI KAYA NIKAHI SI MISKIN TIDAK TEPAT    KEMENDAGRI SEBUT PEMERINTAH AKAN MENYALURKAN DANA DESA SEBESAR RP 72 TRILIUN KEPADA 74.953 DESA DI SELURUH INDONESIA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM INGIN BAHASA INDONESIA JADI BAHASA PENGANTAR DI KAWASAN ASIA TENGGARA   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT SEBUT RUU KETAHANAN KELUARGA MENGABAIKAN HAM   KPK: KASUS-KASUS BESAR TIDAK TERMASUK YANG DIHENTIKAN PENYELIDIKANNYA