HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Misteri Kematian Siswi Bunuh Diri Lompat dari Lantai 4 Gedung Sekolah

Senin, 20 Januari 2020 | 02:13 WIB

Motif SN melompat dari lantai 4 gedung sekolah belum diketahui. Sementara, pihak sekolah, yakni SMP Negeri 147 di Cibubur, Jakarta Timur, membantah jika SN bunuh diri akibat dibully teman sekolahnya.

Kepergian SN, seorang siswi SMP menyisakan tanda tanya.

Yang jelas, keluarga harus ikhlas melepas kepergian putri mereka ke peristirahatan terakhir di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Misteri kematian SN ditangani jajaran Polres Jakarta Timur.

Polisi memastikan bahwa korban sudah ada niat untuk melakukan bunuh diri.

Sementara itu, pihak SMP Negeri 147 Jakarta membantah isu yang beredar jika siswinya meninggal akibat adanya bully di sekolah.

Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti mendorong pihak sekolah dan orangtua lebih peka terhadap perubahan perilaku anak-anak.

Lantas, bagaimana menyikapi kasus siswi SMP yang bunuh diri di lingkungan sekolah tempat ia menimba ilmu?

Dan bagaimana tanggung jawab orangtua dan guru terhadap anak remaja yang sedang mengalami masa-masa sulit atau depresi?

Apa yang membuat SN nekat melompat dari lantai 4 gedung sekolahnya? Masalah apa yang dihadapinya?

Ikuti dialog Sapa Indonesia Malam berikut!

Penulis : Christandi Super



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:23
SUGENG RAWUH! AUDISI SUCI IX SIAP MENYAPA SEMARANG, 20 FEBRUARI 2020 DI AZYX CAFE PUKUL 10.00-19.00. LET'S MAKE LAUGH!   HORAS! IKUTI AUDISI SUCI IX DI KOTA MEDAN, 20 FEBRUARI 2020, DI MOJO SIP & DINE PUKUL 10.00-19.00, LET'S MAKE LAUGH !   SAAT INI, LIVERPOOL KOKOH DI PUNCAK KLASEMEN LIGA INGGRIS DENGAN KOLEKSI 76 POIN   LIVERPOOL JADI TIM PERTAMA EROPA YANG LOLOS KE LIGA CHAMPIONS MUSIM DEPAN   THAILAND MELARANG WARGANYA KUNJUNGI JEPANG DAN SINGAPURA UNTUK SEMENTARA WAKTU KARENA VIRUS KORONA   DIREKTUR RS WUCHANG, WUHAN, LIU ZHIMING MENINGGAL DUNIA AKIBAT VIRUS KORONA   BADAN PENANGGULANGAN BENCANA INGGRIS TERBITKAN 600 PERINGATAN BAHAYA BANJIR AKIBAT BADAI DENNIS   PENCARIAN KORBAN LONGSOR DI PASAMAN, SUMBAR, TERKENDALA AKSES MASUK ALAT BERAT KE LOKASI KEJADIAN   DPR MINTA KEMENTAN BENAHI PERHITUNGAN DATA PERTANIAN   BNN SITA KERANJANG BUAH YANG DIDUGA BERISI GANJA DI CIKOKOL, KOTA TANGERANG   DINAS TATA RUANG KOTA BEKASI SEBUT 400.000 RUMAH TINGGAL YANG TIDAK MENGANTONGI IMB BERADA DI PERKAMPUNGAN   DINAS TATA RUANG KOTA BEKASI: ADA 400.000 DARI 800.000 RUMAH TINGGAL DI BEKASI YANG BELUM MENGANTONGI IMB   TRANSJAKARTA UBAH RUTE BUS HARMONI-PULOGADUNG KARENA ADA PENGERJAAN "UNDERPASS" SENEN, JAKARTA PUSAT   KEPALA STAF KEPRESIDENAN (KSP) MOELDOKO: PROGRAM KARTU PRAKERJA MULAI DILAKSANAKAN APRIL 2020