Kompas TV nasional kompas siang

Jelang Perayaan Imlek, Ini Dia Pasar Imlek Semawis di Semarang

Kompas.tv - 19 Januari 2020, 21:10 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek, kota Semarang menggelar acara tahunan Pasar Imlek Semawis 2020.

Adapun Pasar Imlek Semawis ini merupakan agenda tahunan untuk menyambut tahun baru Imlek 2571. Agenda ini diselenggarakan oleh Komunitas Pecinan Semarang dengan mengusung tema Wayang Potehi untuk mengangkat keberagaman yang ada di Kota Semarang. Pasar Semawis ini diselenggarakan di kawasan Pecinan sejak Jumat 17/01/2020 dan hari minggu ini merupakan hari terakhir. 

Berbagai macam hiburan disediakan untuk memeriahkan acara tahunan ini, seperti panggung pentas seni yang menampilkan kreativitas anak-anak dari berbagai SD di Kota Semarang. Selain hiburan, berbagai stand kuliner juga dapat ditemui di Pasar Imlek Semawis ini, seperti makanan khas Imlek yaitu kue keranjang dan juga bacam. Beberapa atraksi yang akan dipertunjukkan ialah wushu dan wing chun.

Untuk mengurangi kemacetan dan mendukung kenyamanan pengunjung, Panitia dari Pemerintah Kota Semarang, sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas serta tempat parkir di sejumlah titik.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x