HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas siang

Istana Buckingham Umumkan Harry dan Meghan Markle Resmi Mundur dari Kerjaan Inggris

Minggu, 19 Januari 2020 | 17:00 WIB

Istana Buckingham mengumumkan bahwa Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, telah resmi mundur sebagai Anggota Senior Kerajaan Inggris.

Dengan demikian Harry dan Meghan tidak akan lagi memakai gelar kerajaan.

Keinginan Pangeran Harry dan Istrinya, Meghan Markle untuk mundur sebagai Anggota Senior Kerajaan Inggris, akhirnya terkabul.

Istana Buckingham, Sabtu 18 Januari 2020, mengumumkan bahwa pasangan Harry dan Meghan sudah resmi mundur, dan tidak akan lagi memakai gelar kerajaan His atau Her Royal Highness. 

Pernyataan tertulis juga datang dari Ratu Elizabeth.
"Setelah melalui perbincangan selama berbulan-bulan dan dari diskusi terakhir, saya senang bahwa bersama-sama kita telah menemukan jalan keluar yang konstruktif bagi cucu saya dan keluarganya. Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat saya cintai. Saya memahami tantangan yang mereka rasakan merupakan hasil dari pengawasan ketat selama dua tahun terakhir, dan saya mendukung keinginan mereka untuk lebih mandiri. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka untuk semua yang sudah mereka lakukan bagi negeri ini, persemakmuran dan hal lainnya, dan saya bangga dengan Meghan yang dalam waktu singkat sudah menjadi bagian keluarga ini. Ini menjadi harapan seluruh anggota keluarga bahwa persetujuan hari ini memungkinkan mereka untuk memulai membangun kehidupan baru yang bahagia dan damai"

Dengan resmi mundurnya Harry dan Meghan, keduanya juga tidak lagi menerima pembiayaan dana publik.

Harry dan Meghan juga harus membayar pajak sebesar 2,4 juta poundsterling, atau setara 42,6miliar rupiah, yang dihabiskan untuk merenovasi rumah mereka semasa menjadi anggota.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:54
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB    HOTLINE EMERGING OPERATION CENTER (EOC) VIRUS KORONA KEMENKES: 021-5210411 DAN 081212123119   CEGAH PENULARAN VIRUS KORONA DENGAN MENERAPKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS)   SEBANYAK 59 WARGA FILIPINA DI KAPAL DIAMOND PRINCESS POSITIF TERINFEKSI VIRUS    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TERUS BERUPAYA BEBASKAN 5 WNI YANG DICULIK KELOMPOK ABU SAYYAF   KEPALA BNPB DONI MONARDO SEBUT BANJIR DI SEJUMLAH WILAYAH DKI JAKARTA DISEBABKAN PENURUNAN MUKA TANAH   PEMKOT BOGOR MENDAPAT BANTUAN RP 36 MILIAR DARI PEMPROV DKI JAKARTA UNTUK BANGUN SUMUR RESAPAN ATASI BANJIR   KETUA DPR PUAN MAHARANI MENILAI PEMERINTAH TIDAK MAKSIMAL SOSIALISASIKAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PEMERINTAH AKAN EVAKUASI WNI ABK WORLD DREAM KE PULAU SEBARU, KEPULAUAN SERIBU   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PEMERINTAH UTAMAKAN PRINSIP KEHATI-HATIAN TANGANI PEMULANGAN WNI DI DIAMOND PRINCESS   WAKIL KETUA KOMISI III DPR A SAHRONI MENDORONG POLRI DAN BNN MANFAATKAN PON UNTUK KAMPANYE ANTINARKOBA    MENTERI KEUANGAN DAN GUBERNUR BANK SENTRAL G20 AKAN LONGGARKAN KEBIJAKAN MONETER HADAPI WABAH VIRUS KORONA   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN MINTA KAJATI BINA KADES DALAM MENGELOLA DANA DESA