Kompas TV nasional kompas siang

Istana Buckingham Umumkan Harry dan Meghan Markle Resmi Mundur dari Kerjaan Inggris

Kompas.tv - 19 Januari 2020, 17:00 WIB

Istana Buckingham mengumumkan bahwa Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, telah resmi mundur sebagai Anggota Senior Kerajaan Inggris.

Dengan demikian Harry dan Meghan tidak akan lagi memakai gelar kerajaan.

Keinginan Pangeran Harry dan Istrinya, Meghan Markle untuk mundur sebagai Anggota Senior Kerajaan Inggris, akhirnya terkabul.

Istana Buckingham, Sabtu 18 Januari 2020, mengumumkan bahwa pasangan Harry dan Meghan sudah resmi mundur, dan tidak akan lagi memakai gelar kerajaan His atau Her Royal Highness. 

Pernyataan tertulis juga datang dari Ratu Elizabeth.
"Setelah melalui perbincangan selama berbulan-bulan dan dari diskusi terakhir, saya senang bahwa bersama-sama kita telah menemukan jalan keluar yang konstruktif bagi cucu saya dan keluarganya. Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat saya cintai. Saya memahami tantangan yang mereka rasakan merupakan hasil dari pengawasan ketat selama dua tahun terakhir, dan saya mendukung keinginan mereka untuk lebih mandiri. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka untuk semua yang sudah mereka lakukan bagi negeri ini, persemakmuran dan hal lainnya, dan saya bangga dengan Meghan yang dalam waktu singkat sudah menjadi bagian keluarga ini. Ini menjadi harapan seluruh anggota keluarga bahwa persetujuan hari ini memungkinkan mereka untuk memulai membangun kehidupan baru yang bahagia dan damai"

Dengan resmi mundurnya Harry dan Meghan, keduanya juga tidak lagi menerima pembiayaan dana publik.

Harry dan Meghan juga harus membayar pajak sebesar 2,4 juta poundsterling, atau setara 42,6miliar rupiah, yang dihabiskan untuk merenovasi rumah mereka semasa menjadi anggota.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x