Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Berpeluang Tambah 2 Gelar Juara di Indonesia Masters 2020

Minggu, 19 Januari 2020 | 09:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selain pastikan satu gelar juara di sektor ganda putra, Indonesia juga masih berpeluang menambah dua gelar juara pada Indonesia Masters 2020.

Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra dan pasangan Greysia Polii-Apriani Rahayu juga turut menjejakan kaki di partai puncak.

Indonesia menjadi negara paling banyak menyumbangkan wakil di final Indonesia Masters 2020. Selain pasangan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamulyo yang juga pastikan satu gelar di sektor ganda putra, Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya.

Baca Juga: Ahsan-Hendra Lolos ke Final, All Indonesian Final Tercipta di Indonesia Masters 2020

Anthony Sinisuka Ginting membuka asa sektor tunggal putra meraih gelar juara usai pastikan diri melaju ke final.

Pada laga semifinal, Ginting berjumpa wakil Denmark, Viktor Axelsen, pemain yang dua kali dikalahkannya dalam dua pertemuan terakhir.

Mengawali gim pembuka kurang meyakinkan, Ginting tancap gas di gim kedua.

Dalam tempo 44 menit, unggulan ketujuh ini menang straight gim 22-20 dan 21-11. Di partai final, Ginting akan kembali menghadapi Duta Denmark, Anders Antonsen yang menempati unggulan keempat.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020, Kejar - Mengejar Angka di Ganda dan Tunggal Putra

Satu tempat lainnya di babak final berhasil diamankan ganda putri andalan tuan rumah, Greysia Polii-Apriani Rahayu.

Jumpa pasangan Korea Kim So Yeong-Kong He Yong yang menduduki unggulan kelima, Greys-Apri harus berjuang ekstra keras.

Apalagi dari dua pertemuan terakhir, Greys-Apri selalu takluk dari pasangan ini, termasuk pada Indonesia Open 2019.

Meski tidak ada poin mudah yang didapat, Greys-Apri akhirnya mampu menang straight gim 21-19 dan 21-15.

Di final, unggulan delapan ini akan ditantang pasangan non unggulan Denmark, Malken Fruergaard - Sara Thygesen. 

Editor : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
KOMPAS SPORT

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
Berita Daerah

Personel Pengamanan Pjs Gubernur Sulut

Selasa, 29 September 2020 | 02:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:53
ANTISIPASI PENYAKIT RABIES, PEMPROV JATENG BERSAMA DINAS PETERNAKAN & KESEHATAN HEWAN SEDIAKAN 8.000 VAKSIN   KEMENTERIAN PUPR BANGUN 113 RUMAH TAK LAYAK HUNI WARGA BANTARAN SUNGAI LANGSA, ACEH   PEMPROV BANTEN SIAPKAN LAHAN SATU HEKTAR DI SAYAR, SERANG, UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN KHUSUS COVID-19   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO DORONG PEMERINTAH BERKOMITMEN TUNTASKAN ENDEMIS RABIES DI 26 PROVINSI   KETUA SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT BERPERAN JADI PAHLAWAN KEMANUSIAAN   GUBERNUR RIAU MINTA PT HUTAMA KARYA PRIORITASKAN TEMPAT PERISTIRAHATAN DI TOL PEKANBARU-DUMAI DIKELOLA UMKM LOKAL   BAWASLU FOKUS AWASI KEGIATAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA AKAN DILANJUTKAN DI TINGKAT TIM PERUMUS DAN SINKRONISASI   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DI TINGKAT PANITIA KERJA RAMPUNG   6 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PASAR CIPLAK, JAKARTA SELATAN, DITUTUP SEMENTARA SELAMA 3 HARI   PEMKOT DAN DPRD KOTA BEKASI SUSUN PERDA SOAL COVID-19 UNTUK PERKUAT PENERAPAN SANKSI   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: SEKITAR 45 JUTA WARGA INDONESIA YAKIN TAK AKAN TERTULAR COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA TERSISA 3.750   SATGAS COVID-19 KEMBANGKAN MASKER KHUSUS UNTUK DAERAH ZONA MERAH