HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Berpeluang Tambah 2 Gelar Juara di Indonesia Masters 2020

Minggu, 19 Januari 2020 | 09:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selain pastikan satu gelar juara di sektor ganda putra, Indonesia juga masih berpeluang menambah dua gelar juara pada Indonesia Masters 2020.

Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra dan pasangan Greysia Polii-Apriani Rahayu juga turut menjejakan kaki di partai puncak.

Indonesia menjadi negara paling banyak menyumbangkan wakil di final Indonesia Masters 2020. Selain pasangan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamulyo yang juga pastikan satu gelar di sektor ganda putra, Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya.

Baca Juga: Ahsan-Hendra Lolos ke Final, All Indonesian Final Tercipta di Indonesia Masters 2020

Anthony Sinisuka Ginting membuka asa sektor tunggal putra meraih gelar juara usai pastikan diri melaju ke final.

Pada laga semifinal, Ginting berjumpa wakil Denmark, Viktor Axelsen, pemain yang dua kali dikalahkannya dalam dua pertemuan terakhir.

Mengawali gim pembuka kurang meyakinkan, Ginting tancap gas di gim kedua.

Dalam tempo 44 menit, unggulan ketujuh ini menang straight gim 22-20 dan 21-11. Di partai final, Ginting akan kembali menghadapi Duta Denmark, Anders Antonsen yang menempati unggulan keempat.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020, Kejar - Mengejar Angka di Ganda dan Tunggal Putra

Satu tempat lainnya di babak final berhasil diamankan ganda putri andalan tuan rumah, Greysia Polii-Apriani Rahayu.

Jumpa pasangan Korea Kim So Yeong-Kong He Yong yang menduduki unggulan kelima, Greys-Apri harus berjuang ekstra keras.

Apalagi dari dua pertemuan terakhir, Greys-Apri selalu takluk dari pasangan ini, termasuk pada Indonesia Open 2019.

Meski tidak ada poin mudah yang didapat, Greys-Apri akhirnya mampu menang straight gim 21-19 dan 21-15.

Di final, unggulan delapan ini akan ditantang pasangan non unggulan Denmark, Malken Fruergaard - Sara Thygesen. 

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:52
MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT SERAPAN ANGGARAN BUMN MENCAPAI 97,2 PERSEN   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT KEMENTERIANNYA MENGALOKASIKAN ANGGARAN RP 104 MILIAR UNTUK TANGGULANGI BENCANA   ASEAN SEPAKAT MENDUKUNG TIONGKOK UNTUK PERANGI WABAH VIRUS KORONA   GUBERNUR NTB MENILAI ANGKA KEMISKINAN TIDAK BISA TURUN TANPA INDUSTRIALISASI   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,5 MENGGUNCANG MALUKU TENGGARA BARAT, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KEMENDAGRI: PEMERINTAH AKAN SALURKAN DANA DESA RP 72 TRILIUN KEPADA 74.953 DESA DI SELURUH INDONESIA   POLRI SEBUT WACANA POLSEK TAK LAKUKAN PENYIDIKAN DAN PENYELIDIKAN BUTUH WAKTU DAN PERENCANAAN ANGGARAN YANG MATANG   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT NILAI RUU KETAHANAN KELUARGA TERLALU MENGINTERVENSI KELUARGA   KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN LAKUKAN TRANSFORMASI DIGITAL LAYANAN PENDIDIKAN   BKPM MINTA PRESIDEN LINDUNGI KEPALA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI DAERAH   JADI CAWAGUB DKI JAKARTA, RIZA PATRIA SIAPKAN SURAT PENGUNDURAN DIRI SEBAGAI ANGGOTA DPR   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO SEBUT BANYAK KEPENTINGAN BERTABRAKAN DI RUU CIPTA KERJA   PARTAI NASDEM DUKUNG MENANTU PRESIDEN JOKOWI, BOBBY AFIF NASUTION, DI PILKADA MEDAN 2020   KLHK AWASI PEMBANGUNAN TEROWONGAN GAJAH DI PROYEK TOL TRANS-SUMATERA SEKSI PEKANBARU-DUMAI