Kompas TV nasional berita kompas tv

Kecelakaan Bus Rombongan Pengajian di Subang, 8 Tewas

Minggu, 19 Januari 2020 | 07:14 WIB
kecelakaan-bus-rombongan-pengajian-di-subang-8-tewas
Laka Bus di Jalan Jalan Sari Ater, Subang Jawa Barat, Sabtu (18/1/2020) (Sumber: KOMPAS TV/ GUS MUHAMMAD AR)

SUBANG, KOMPAS.TV - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Jalan Sari Ater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2020). Kali ini bus pariwisata rombongan jemaah pengajian asal Depok yang hendak pulang wisata dari Tangkuban Perahu. Bus terguling tepatnya di Jalan Babakan Nagro, Desa Palasari Ciater, Sabtu (18/1/2020) petang. Akibat insiden ini 8 orang penumpang meninggal dunia dan puluhan luka berat dan ringan.

"Sampai dengan saat ini korban meninggal itu ada 8 orang, mudah-mudahan tidak bertambah karena masih ada yang luka berat dan semacamnya," ujar Wakapolres Subang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, di lokasi kejadian, Sabtu (18/1/2020).

Bus pariwisata PO Purnama Sari dengan nomor polisi E 7508 W yang membawa rombongan jemaah pengajian asal depok jawa barat ini kondisi bagian depannya rusak parah. kondisi ini terjadi setelah terguling disaat melintasi belokan Jalan Babakan Nagro Ciater Subang.

Baca Juga: Kecelakaan Truk & Mobil di Tol Cipali, 6 Orang Tewas

Kecelakaan ini juga mengakibatkan delapan penumpang bus pariwisata meninggal dunia di lokasi kejadian, dan puluhan luka berat dan ringan. semua korban dievakuasi ke puskesmas jalan Cagak dan beberapa rumah sakit yang ada di subang untuk mendapatkan pertolongan. Rata-rata korban mengalami luka di tangan dan kaki akibat membentur dinding bus.

Sementara kecelakaan ini berawal dari jemaah pengajian akan pulang ke Depok setelah berwisata di Alam Gunung Tangkuban Perahu. Namun dalam perjalanan, bus yang mereka tumpangi oleng dan terbalik.

Hingga kini semua korban luka-luka masih dalam perawatan di rumah sakit belum dijemput keluarganya. Kasus kecelakaan ini ditangani petugas laka Satlantas Polres Subang.

Editor : Laura Elvina

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
06:05
KPU MAKASSAR BATASI SUMBANGAN DANA KAMPANYE BAGI PASLON MAKSIMAL RP 95,6 MILIAR   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO PASTIKAN NETRALITAS TNI DALAM PILKADA 2020   LPSK SIAP BERIKAN PERLINDUNGAN KEPADA SAKSI KASUS PENEMBAKAN PENDETA DI PAPUA    POLRES EMPAT LAWANG, SUMSEL, GAGALKAN PENYELUNDUPAN 748 KILOGRAM GANJA KERING ASAL ACEH   KEMDIKBUD MINTA PESERTA DAN TENAGA PENDIDIK LAPOR PADA SEKOLAH JIKA BELUM DAPATKAN KUOTA INTERNET    GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT SUDAH TAK ADA ZONA MERAH COVID-19 DI JAWA TENGAH   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMUKA AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH PENULARAN COVID-19   KETUA BAWASLU SEBUT PILKADA DI TENGAH PANDEMI KORONA TIDAK MUDAH   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB LEBAK BERENCANA TERAPKAN PSBB MULAI 1-20 OKTOBER 2020   PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN KEBIJAKAN LARANGAN ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 CEGAH KLASTER KELUARGA   KEPALA SATPOL PP JAKARTA PUSAT SEBUT PELANGGAN MASKER DI JAKPUS MENURUN PADA MINGGU KEDUA PSBB   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS COVID-19 SECARA NASIONAL CAPAI 46,29 PERSEN    KETUA SATGAS COVID-19: BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN USUL HARGA STANDAR TES USAP RP 797.000