HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Fakta Siswi SMP Bunuh Diri: Senang Menggambar dan Rindu Ibunya

Minggu, 19 Januari 2020 | 00:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang siswi SMPN Jakarta bernama Nadia melompat dari lantai 4 gedung sekolahnya.

Setelah jatuh dari ketinggian, korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhirnya.

Hingga artikel ini diturunkan, penyelidikan mengenai percobaan bunuh dirinya masih dilakukan.

Motif korban melakukan bunuh diri belum diketahui. 

Baca Juga: #RIPNADIA Trending di Twitter, Apa Penyebabnya?

Banyak netizen yang membagikan karyanya, karena dilihat dari akun Instagramnya, Nadia terlihat senang menggambar. 

Selain itu, korban juga sempat mengatakan ia rindu pada sang bunda. 

Menurut pengamat sosial, Devie Rahmawati, latar belakang insiden ini salah satu penyebabnya adalah lingkungan sosialnya.

Ia menambahkan bahwa orang tua harus memberikan perhatian lebih kepada anak-anaknya, misalnya dengan cara menyapa anak setiap hari, mengapresiasi apapun tindakan anak, baik maupun buruk.

Serta meluangkan sedikit dari waktunya untuk bercengkrama dengan anak-anak mereka.

Maraknya kasus bunuh diri di kalangan remaja, seharusnya menjadi perhatian khusus bagi setiap orang tua.

Banyak versi berbeda yang beredar di kalangan netizen mengenai motif bunuh diri sang korban, namun belum ada cerita yang dapat dipastikan.

Penulis : Angela Winda



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:41
SUGENG RAWUH! AUDISI SUCI IX SIAP MENYAPA SEMARANG, 20 FEBRUARI 2020 DI AZYX CAFE PUKUL 10.00-19.00. LET'S MAKE LAUGH!   HORAS! IKUTI AUDISI SUCI IX DI KOTA MEDAN, 20 FEBRUARI 2020, DI MOJO SIP & DINE PUKUL 10.00-19.00, LET'S MAKE LAUGH !   HINGGA SAAT INI, SUDAH 77 ORANG TERJANGKIT VIRUS KORONA DI SINGAPURA   WTO PERKIRAKAN WABAH VIRUS CORONA AKAN MEMPERBURUK PROYEKSI LAJU PERDAGANGAN GLOBAL 2020   PRODUSEN SEPEDA MOTOR VIAR DAN BENELLI DI INDONESIA TERANCAM TIDAK BISA BERJUALAN AKIBAT WABAH VIRUS CORONA   3 DARI 78 WNI YANG MENJADI KRU KAPAL PESIAR JEPANG TERJANGKIT VIRUS KORONA   MENLU RETNO MARSUDI BERKOORDINASI DENGAN OTORITAS JEPANG DAN PERUSAHAN KAPAL PESIAR UNTUK EVAKUASI 78 WNI   BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL (BATAN) MENGKLAIM PAPARAN ZAT RADIOAKTIF DI TANGSEL TURUN 90%   KOMISIONER KPU EVI NOVIDA GINTING MANIK SEBUT ADA 5 PROVINSI BERPOTENSI MUNCULKAN CALON KEPALA DAERAH INDEPENDEN   KPU: BELUM ADA BAKAL CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR YANG MENDAFTARKAN DIRI MELALUI JALUR PERSEORANGAN   KUASA HUKUM SEKJEN SUNDA EMPIRE RANGGA SASANA, ERWIN SYAHRUDIN, AJUKAN PENANGGUHAN PENAHANAN KLIENNYA   PARTAI DEMOKRAT PERTANYAKAN PEMBENTUKAN PANSUS JIWASRAYA YANG MANDEK   MENKEU SRI MULYANI ANCAM TARIK SUNTIKAN MODAL KE BPJS KESEHATAN JIKA IURAN BATAL NAIK   KEMENSOS SEBUT 30 JUTA ORANG MAMPU MENIKMATI SUBSIDI BPJS