HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV laporan khusus investigasi digital

Raja Keraton Agung Sejagat Pernah Jadi Gubernur Jenderal Sunda Empire

Sabtu, 18 Januari 2020 | 19:49 WIB
Raja Keraton Agung Sejagat Totok Santoso (ketiga dari kiri) yang kini sebgai tersangka kasus penipuan di Polda Jawa Tengah pernah mengikuti kegiatan Sunda Empire (Sumber: Facebook Mahmudi Adec)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kemunculan Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire - Earth Empire seakan membuka jaringan oligarki bawah tanah yang ada di Indonesia.

Keraton Agung Sejagat milik Toto Santoso diduga berafiliasi dangan Sunda Empire yang dipimpin Nasri Banks. Meski berpisah kedua kerajaan itu yang memiliki tujuan dasar yang sama yakni, membangun program kemanusiaan. Belakangan tujuan tersebut diduga sebagai kedok untuk mencari keuntungan.

Hasil penelusuran di media sosial maupun mesin pencari google, diketahui Raja Keraton Agung Toto Santoso pernah menjabat sebagai Gubernur Jenderal Nusantara Teritory. Nusantara Territory merupakan satu dari enam bagian Territory Sunda Empire.

Toto melakukan kerja sosial membangun Development Committee (DEC) di wilayah Jawa Tengah. Tepatnya menyasar pada kabupaten kota. 

Baca juga: Fakta Kegiatan Sunda Empire di Bandung

Sebuah akun Facebook dengan nama World Development Committe (WDC) menjelaskan DEC merupakan sebuah panitia yang dibentuk oleh masyarakat kabupaten/kota untuk menjalankan program kemanusiaan. 

Sebuah blog dengan nama yang sama juga menjelaskan Panitia Pembangunan (DEC) terbentuk atas inisiatif 14 orang di kabupaten/kotamadya. Panitia tersebut selanjutnya disebut sebagai Deklarator dari DEC.

Penulis : Johannes Mangihot




BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Kabupaten Bandung direndam Banjir

Selasa, 18 Februari 2020 | 16:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:31
SUGENG RAWUH! AUDISI SUCI IX SIAP MENYAPA SEMARANG, 20 FEBRUARI 2020 DI AZYX CAFE PUKUL 10.00-19.00. LET'S MAKE LAUGH!   HORAS! IKUTI AUDISI SUCI IX DI KOTA MEDAN, 20 FEBRUARI 2020, DI MOJO SIP & DINE PUKUL 10.00-19.00, LET'S MAKE LAUGH !   HINGGA SAAT INI, SUDAH 77 ORANG TERJANGKIT VIRUS KORONA DI SINGAPURA   WTO PERKIRAKAN WABAH VIRUS CORONA AKAN MEMPERBURUK PROYEKSI LAJU PERDAGANGAN GLOBAL 2020   PRODUSEN SEPEDA MOTOR VIAR DAN BENELLI DI INDONESIA TERANCAM TIDAK BISA BERJUALAN AKIBAT WABAH VIRUS CORONA   3 DARI 78 WNI YANG MENJADI KRU KAPAL PESIAR JEPANG TERJANGKIT VIRUS KORONA   MENLU RETNO MARSUDI BERKOORDINASI DENGAN OTORITAS JEPANG DAN PERUSAHAN KAPAL PESIAR UNTUK EVAKUASI 78 WNI   BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL (BATAN) MENGKLAIM PAPARAN ZAT RADIOAKTIF DI TANGSEL TURUN 90%   KOMISIONER KPU EVI NOVIDA GINTING MANIK SEBUT ADA 5 PROVINSI BERPOTENSI MUNCULKAN CALON KEPALA DAERAH INDEPENDEN   KPU: BELUM ADA BAKAL CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR YANG MENDAFTARKAN DIRI MELALUI JALUR PERSEORANGAN   KUASA HUKUM SEKJEN SUNDA EMPIRE RANGGA SASANA, ERWIN SYAHRUDIN, AJUKAN PENANGGUHAN PENAHANAN KLIENNYA   PARTAI DEMOKRAT PERTANYAKAN PEMBENTUKAN PANSUS JIWASRAYA YANG MANDEK   MENKEU SRI MULYANI ANCAM TARIK SUNTIKAN MODAL KE BPJS KESEHATAN JIKA IURAN BATAL NAIK   KEMENSOS SEBUT 30 JUTA ORANG MAMPU MENIKMATI SUBSIDI BPJS