Kompas TV regional berita daerah

Ini Kronologi Truk Kontainer Terguling di Rest Area KM 97 Tol Cipularang

Kompas.tv - 18 Januari 2020, 14:41 WIB
ini-kronologi-truk-kontainer-terguling-di-rest-area-km-97-tol-cipularang
Rem blong, sebuah truk boks pengangku barang dengan nomor polisi B 9766 UO mengalami kecelakaan di Rest Area Km 97 Ruas Tol Cipularang, Jumat (17/1/2020) pukul 16.15 WIB. (Sumber: Tangkapan layar Instagram/Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot

KOMPAS.TV - Sebuah Truk Kontainer dengan nomor polisi B 9766 OU terguling di Rest Area KM 97 arah Bandung menuju Jakarta Tol Cipularang, Jawa Barat, Jumat (17/1/2020).

Kecelakaan terjadi lantaran truk mengalami gagal rem saat menghindari sebuah mobil Nissan X-trail berwarna hitam. 

Diketahui, keduanya kendaraan tersebut sama-sama mau mengisi bahan bakar. Truk yang melaju cukup kencang berusaha menghindar dari Nissan X-trail yang ingin berbelok ke kanan untuk masuk ke terminal pengisian bahan bakar. 

Baca juga: Video Detik-detik Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Truk yang mengalami rem blong kehilangan kendali dan oleg sehingga membuat truk terpelanting ke kiri. 

Kontener yang dibawanya pun terhempas dan terseret hingga membentur bagian belakang tiga mobil yang sedang terparkir dan secara beruntun menabrak empat mobil didepannya.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo menjelaskan menjelaskan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Kecelakaan terjadi pada Jumat sore dan aktifitas di rest area tidak terlalu padat. 

"Ada satu orang patah kaki dan beruntung alhamdulillah tak ada korban yang meninggal dunia," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar, Sabtu (18/1/2020).

Korban yang mengalami luka berat mendapat perawatan di RS. Tamrin Purwakarta. 

 

Alat Berat Didatangkan

Guna mengevakuasi kontener, petugas Jasa Marga dan kepolisian menatangkan dua crane dengan kapasitas muatan 45 ton.

Baca juga: Mobil Rombongan Pengantar Jenazah Kecelakaan, 2 Orang Tewas

GM Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Pratomo Bimawan menjelaskan, proses evakuasi diperkirakan akan berlangsung hingga Sabtu Siang (18/1/2020). 

Meski ada prose evakuasi kontainer, aktifitas dan operasional rest area tetap berjalan. Pengendara dapat mengisi bahan bakar dan menggunakan fasilitas di rest area.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini dan mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati," ujar Pratomo dikutip dari Kompas.com. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.