Kompas TV nasional kompas siang

Pasca Hujan Deras, Jakarta Lagi-Lagi Banjir

Kompas.tv - 18 Januari 2020, 20:47 WIB

JAKARTA, KOMPASA.TV - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek khususnya Jakarta bagian utara membuat ketinggian air di permukiman sekitar Kali Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Sabtu pagi (18/01/2020) meningkat.

Hal ini mengakibatkan1300 ratus rumah menjadi terendam banjir.

Hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (17/01/2020) di Penjaringan, Jakarta Utara ini membuat tanggul Kali Angke, mengalami kebocoran.

Ketinggian air dikabarkan mencapai empat puluh sentimeter. Namun demikian, meski rumahnya terendam banjir, warga enggan mengungsi. Warga lebih memilih untuk tetap berada di dalam rumah karena merasa sudah terbiasa dengan banjir yang melanda daerahnya. 

Selain menggenangi permukiman warga, air dari bocornya tanggul Kali Angke ini juga membuat akses jalan menjadi tergenang banjir. 

Salah satu warga Kali Angke, Muna, menyebutkan bahwa ia sudah tidak takut dengan banjir yang melanda tempat tinggalnya dikarenakan sudah terbiasa. 

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi, Gubernur Himbau Warga Jakarta

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.