HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi Bantah Dinasti Politik, Akui Gibran dan Bobby Susah Cari Partai

Sabtu, 18 Januari 2020 | 09:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo membantah tudingan dirinya tengah membangun sebuah dinasti politik dengan adanya keinginan Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution maju dalam Pilkada 2020. Diketahui Gibran akan ikutserta dalam pemilihan Wali Kota Solo, sementara Bobby akan maju di Pilwalkot Medan.

"Dinasti itu dinasti gimana, ini yang menentukan itu rakyat, semua memliki hak memilih dan dipilih," ujar Jokowi saat berdialog dengan wartawan di Istana Kepresidenan, pada Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: Akui Serius Maju Dalam Pilkada Medan, Bobby Tepis Isu Politik Dinasti

Sambil tertawa Jokowi menyatakan bahwa Gibran dan Bobby masih kesulitan mencari partai untuk bernaung. Ia juga menegaskan tidak akan ikut campur dalam urusan Gibran dan Bobby.

"Wong cari partainya aja masih kesulitan. Kan tau semua kan, dan saya kan tidak mau ikut-ikutan ke situ" tambah Jokowi.

Saat disinggung kemungkinan Gibran dan Bobby untuk maju dengan jalur independen, Jokowi menyatakan sulit untuk menempuh jalur tersebut. Karena nantinya saat pengambilan keputusan di DPRD, Gibran dan Bobby butuh dukungan dari partai pengusung.

"Lewat independen bisa saja, tapi nanti saat bekerja kan butuh approval dan persetujuan apapun kan lewat DPRD, yang disitu ada fraksi-fraksi partai," ucap Jokowi.

#Jokowi #Gibran #BobbyNasution #DinastiPolitik

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
15:46
MENKO PMK PASTIKAN PESAWAT GARUDA INDONESIA DIGUNAKAN UNTUK MENJEMPUT WNI DARI KAPAL DIAMOND PRINCESS DI JEPANG   KANWIL KEMENAG JAWA BARAT CATAT SEKITAR 200 AGEN UMRAH TERDAMPAK KEBIJAKAN ARAB SAUDI BERHENTIKAN SEMENTARA UMRAH   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN PASTIKAN AKAN ADA TERSANGKA BARU DI KASUS DUGAAN KORUPSI ASURANSI JIWASRAYA   JAKSA AGUNG LANTIK ALI MUKARTONO JADI JAMPIDSUS, SUNARTA MENJADI JAMPIDUM, DAN MANGIHUT SINAGA SEBAGAI STAF AHLI   PEMPROV RIAU SEBUT DAPAT JATAH PEREMAJAAN 24.000 HEKTAR PERKEBUNAN KELAPA SAWIT PADA 2020 DARI PEMERINTAH PUSAT   WHO INGATKAN SELURUH NEGARA DI DUNIA SIAP SIAGA HADAPI VIRUS KORONA   WAKIL KETUA MPR ARSUL SANI MINTA PEMERINTAH LOBI ARAB SAUDI CABUT KEBIJAKAN PENANGGUHAN UMRAH SEMENTARA DARI RI   PT MRT JAKARTA AKAN BENTUK PERUSAHAAN PATUNGAN BIDANG TRANSIT ORIENTED DEVELOPMENT (TOD) DAN TICKETING PADA 2020   KOMANDAN SATUAN KOPASKA KOARMADA I: PENGAMANAN DI PULAU SEBARU DILAKUKAN SELAMA PROSES OBSERVASI WNI   KOPASKA TNI AL GELAR PATROLI PENGAMANAN LAUT DI PULAU SEBARU KECIL, WILAYAH OBSERVASI WNI KAPAL WORLD DREAM   KPK PANGGIL DIREKTUR JAKPRO MUHAMMAD TAUFIQURRACHMAN SEBAGAI SAKSI KASUS DUGAAN GRATIFIKASI PERTANAHAN   MENKO KEMARITIMAN & INVESTASI MINTA PEMBANGUNAN SMELTER DI KAWASAN EKONOMI KHUSUS SORONG, PAPUA BARAT, DIPERCEPAT   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN TAWARKAN INVESTASI HIJAU DI PAPUA KEPADA 24 PERUSAHAAN   POLRES JAKARTA BARAT TANGGUHKAN PENAHANAN WANITA YANG TABRAK IBU HAMIL HINGGA TEWAS DI PALMERAH