Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Bantah Dinasti Politik, Akui Gibran dan Bobby Susah Cari Partai

Kompas.tv - 18 Januari 2020, 09:46 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo membantah tudingan dirinya tengah membangun sebuah dinasti politik dengan adanya keinginan Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution maju dalam Pilkada 2020. Diketahui Gibran akan ikutserta dalam pemilihan Wali Kota Solo, sementara Bobby akan maju di Pilwalkot Medan.

"Dinasti itu dinasti gimana, ini yang menentukan itu rakyat, semua memliki hak memilih dan dipilih," ujar Jokowi saat berdialog dengan wartawan di Istana Kepresidenan, pada Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: Akui Serius Maju Dalam Pilkada Medan, Bobby Tepis Isu Politik Dinasti

Sambil tertawa Jokowi menyatakan bahwa Gibran dan Bobby masih kesulitan mencari partai untuk bernaung. Ia juga menegaskan tidak akan ikut campur dalam urusan Gibran dan Bobby.

"Wong cari partainya aja masih kesulitan. Kan tau semua kan, dan saya kan tidak mau ikut-ikutan ke situ" tambah Jokowi.

Saat disinggung kemungkinan Gibran dan Bobby untuk maju dengan jalur independen, Jokowi menyatakan sulit untuk menempuh jalur tersebut. Karena nantinya saat pengambilan keputusan di DPRD, Gibran dan Bobby butuh dukungan dari partai pengusung.

"Lewat independen bisa saja, tapi nanti saat bekerja kan butuh approval dan persetujuan apapun kan lewat DPRD, yang disitu ada fraksi-fraksi partai," ucap Jokowi.

#Jokowi #Gibran #BobbyNasution #DinastiPolitik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x