HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

TNI-POLRI: Netralitas adalah Harga Mati

Sabtu, 18 Januari 2020 | 00:30 WIB

Selama dua hari, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis, melakukan kunjungan kerja ke Morotai dan Ambon Maluku.

Kunjungan ini untuk mengecek kesiapan aparat dalam pengamanan sejumlah agenda besar di 2020.

Tiba di Lanud Leo Watimmena Morotai,  Panglima TNI dan Kapolri, langsung melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah pejabat Kepolisian dan TNI,  terkait situasi terkini di wilayah Maluku Utara, Jumat (17/01/2020).  

Kapolri dan Panglima TNI bertatap muka dengan prajurit TNI dan POLRI untuk memberikan pengarahan.

Baik Kapolri dan Panglima, menegaskan pentingnya sinergitas dan soliditas dua institusi ini, utamanya dalam menghadapi pilkada serentak 2020, serta Pekan Olahraga Nasional atau PON yang akan berlangsung di Papua.  

Hal senada juga disampaikan Panglima TNI dan Kapolri, saat memberikan pengarahan di Lantamal Sembilan Ambon.

Dua pimpinan tertinggi lembaga pengamanan negara ini, mengingatkan seluruh aparat bersikap netral dan profesional dalam gelaran pilkada serentak 2020.

“di tahun 2019 kita berhasil berkat sinergitas tni polri, dan komitmen bersama setia pada nkri. tni polri netral, tidak ada politik praktis, kita membantu pemerintah untuk mensosialisaikan bahwa kita abaikan berita hoaks, dan semuanya berhasil,” Ungkap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat pidato di Lanud Leo Wattimena.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Azis, mengingatkan akan memberikan sanksi tegas, jika ada aparat yang bersikap tidak netral.

“netralitas polri itu sudah jelas itu harus netral harga mati saya sudah menekankan bahkan sudah membuat telegram kepada seluruh personel di seluruh Indonesia kita harus melaksanakan pengamanan pilkada yang akan nanti dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan jumlah 270 itu harus netral dan kalau ada anggota kepolisian yang tidak netral saya tindak.” Tegas Kapolri Idham Azis.

Penulis : Yuilyana



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
10:03
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   HARI EKSTRA, BELANJA EKSTRA! DISKON 50 PERSEN BELANJA DI GERAI.KOMPAS.ID. AKSES KLIK.KOMPAS.ID/KABISAT 2020   BRASIL UMUMKAN KASUS PERTAMA PASIEN POSITIF TERJANGKIT VIRUS KORONA YANG KEMBALI DARI ITALIA   PM AUSTRALIA SCOTT MORRISON PERPANJANG LARANGAN MASUK BAGI WARGA TIONGKOK TERKAIT VIRUS KORONA    KETUA KOMISI II DPR AHMAD DOLI KURNIA AKAN KAJI LAGI PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI SOAL PILPRES DAN PILEG SERENTAK   POLITISI PARTAI KEADILAN RAKYAT ANWAR IBRAHIM: MAHATHIR MOHAMAD SENDIRI YANG INGIN KELUAR DARI PAKATAN HARAPAN    WHO LAPORKAN 9 NEGARA BARU YANG TERINFEKSI VIRUS KORONA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM INGIN BUDAYA INDONESIA MENJADI BUDAYA OFENSIF, BUKAN DEFENSIF   DIRUT PT MRT: LEWATI RING 1 DAN CAGAR BUDAYA, PT MRT SIAPKAN SISTEM PERENCANAAN PEMBANGUNAN KEAMANAN YANG TINGGI   DIRUT PT MRT: PEMBANGUNAN FASE 2 MRT JAKARTA SIAPKAN KETAHANAN MITIGASI BENCANA   DIRUT PT MRT: PEMBANGUNAN FASE 2 STASIUN DAN TEROWONGAN BERADA PADA STRUKTUR TANAH YANG LUNAK DI BAWAH SUNGAI   BPPT SEBUT TEKNOLOGI MODIFIKASI CUACA TIDAK BISA MENJANGKAU AWAN-AWAN HUJAN DI MALAM HINGGA DINI HARI   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO PASTIKAN PULAU SEBARU SUDAH SIAP OBSERVASI 188 WNI KRU WORLD DREAM