Kompas TV nasional sapa indonesia

Puluhan Calon Pekerja Migran Batal Berangkat, Ada Apa?

Kompas.tv - 17 Januari 2020, 23:29 WIB

MATARAM, KOMPAS.TV - Sebanyak 87 calon pekerja migran asal Nusa Tenggara Barat tiba di kantor layanan terpadu satu atap, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB. Puluhan calon pekerja migran ini diamankan dalam sidak yang dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Adapun 87 calon pekerja migran Indonesia asal Nusa Tenggara Barat tersebut batal diberangkatkan ke Timur Tengah. Puluhan calon pekerja migran ini diamankan dalam sidak Tim Kementerian Ketenagakerjaan yang dilakukan pada 27 Desember 2019 lalu.

Para migran ini dipulangkan karena tidak berdokumen lengkap untuk bekerja di luar negeri. Para calon pekerja migran ini direkrut oleh calo dan membayar 3 hingga 10 juta rupiah. Untuk bisa berangkat ke luar negeri, mereka bahkan tidak mengetahui perusahaan mana yang akan menempatkan di Timur Tengah.

Sebanyak 84 calon pekerja migran ini akan dipulangkan ke kampung halaman mereka di Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok Barat. Namun, ada tiga orang lagi memutuskan untuk melanjutkan bekerja di luar negeri secara prosedural.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x