Kompas TV nasional sapa indonesia

Tidak Merasa Dirugikan, Member Investasi Ujarkan "Save Me-Miles"

Jumat, 17 Januari 2020 | 23:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Jawa Timur  terus mendalami investasi bodong Me-Miles,beromzet ratusan miliar rupiah.

Polisi menetapkan satu tersangka baru, yakni Koordinator Pengadaan dan Distribusi Reward di PT Kam and Kam.  

Dari tersangka polisi menyita uang sebesar 2 miliar rupiah, sehingga total yang sudah disita mencapai 124 miliar rupiah.

Sementara itu,  korban  memiles terus bertambah.  

Heri martin, salah satu anggota Me-Miles, datang ke Polda Jawa Timur, mewakili 32 anggota lainnya yang tersebar di Jakarta dan Jawa Timur. Heri menyebut, para korban  mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Namun, ada juga anggota Me-Miles yang mengaku merasa tak dirugikan.  

Putri Arista Mawardiani, member asal Surabaya,  mengaku sudah melakukan top up ratusan juta rupiah dia merasa tidak rugi dalam investasi Me-Miles.

Kasus Me-Miles juga menyeret sejumlah pesohor salah satunya Eka Deli.  Diketahui, peran Eka Deli sebagai Koordinator Artis. Eka sempat menerima reward berupa mobil.

Ada juga nama Marcello Tahitoea atau Ello, yang mengaku mendapat reward berupa mobil. Ello mengaku menjadi korban dalam kasus investasi bodong ini.

Dalam kasus ini,  polisi sudah menetapkan lima tersangka. Polisi juga menyita uang ratusan miliar rupiah 18 unit mobil, dua sepeda motor, puluhan barang elektronik, dan beberapa aset berharga lainnya.

Total omzet penipuan ini diperkirakan mencapai 750 miliar rupiah, yang melibatkan 2.644 ribu anggota.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:22
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 42.522.402 POSITIF, 28.691.126 SEMBUH, 1.148.490 MENINGGAL DUNIA   KEMENDAG DORONG EKSPOR PRODUK HALAL KE NEGARA YANG TAK TERGABUNG DALAM ORGANISASI KERJA SAMA ISLAM (OKI)   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PERKEMBANGAN INDUSTRI HALAL HARUS SEIRING DENGAN KEBIJAKAN PRO-UMKM   POLISI TETAPKAN 11 TERSANGKA PERUSAK KANTOR DPD NASDEM MAKASSAR SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT ADA KEPALA DAERAH SENGAJA TIDAK TES KORONA AGAR TETAP DI ZONA HIJAU   DISHUB JATENG: POSKO PANTAU AKAN DIDIRIKAN DI EXIT TOL BREBES, GERBANG TOL KALIKANGKUNG, DAN SIMPANG BAWEN-AMBARAWA   ANTISIPASI LONJAKAN PENDATANG SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, DISHUB JATENG BUAT 3 POSKO PANTAU   PANTAU WARGA JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN, BUPATI SUMEDANG PASANG CCTV PEMANTAU DI 5 TITIK KERAMAIAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT TRANSAKSI DIGITAL MENINGKAT HINGGA 64% SELAMA PSBB   SELAMA PANDEMI, GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT 1 JUTA ORANG DI JAKARTA BEKERJA DARI RUMAH   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BUPATI LEBAK TUTUP SELURUH LOKASI WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, PEJABAT SEMENTARA GUBERNUR JAMBI MINTA POS JAGA PERBATASAN DIAKTIFKAN   PANDEMI KORONA, MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PENANGANAN KESEHATAN DAN EKONOMI HARUS BERSAMAAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD INGATKAN DOKTER SELALU MENGEDEPANKAN INDEPENDENSI DALAM BERTUGAS