HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas petang

Ungkap Berbagai Masalah BUMN, Erick Thohir Sering Mendapat Ancaman

Jumat, 17 Januari 2020 | 21:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan usaha Milik negara (BUMN), Erick Thohir mengaku, sering mendapatkan ancaman, sejak menjabat sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Terutama, pascaskandal korupsi PT Asuransi Jiwasraya dan PT Asabri mencuat beberapa waktu terakhir.

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero) tengah dilanda masalah yang bersumber dari penempatan portofolio investasi pada saham-saham gorengan.

Baca Juga: Dirut Asabri Tegaskan Uang Nasabah Aman dan Tak Dikorupsi

Menurut Erick, ancaman sudah menjadi makanan sehari-hari.
Kendati begitu, Erick tak mau merinci apa bentuk ancaman yang dia terima setelah menjabat sebagai menteri.

Meski demikian Erick mengaku tak gentar dalam mereformasi perusahaan perusahaan plat merah dibawah naungan BUMN.

Menurut Erick, good governance, atau manajemen pembangunan pemerintahan yang baik, dan harus dijaga. "Ketika kita diberi amanah seperti ini, ya kita kerjain dengan baik," katanya.

Mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu pun mengaku lebih senang menjadi seorang pengusaha ketimbang menjadi menteri.

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:26
SUGENG RAWUH! AUDISI SUCI IX SIAP MENYAPA SEMARANG, 20 FEBRUARI 2020 DI AZYX CAFE PUKUL 10.00-19.00. LET'S MAKE LAUGH!   HORAS! IKUTI AUDISI SUCI IX DI KOTA MEDAN, 20 FEBRUARI 2020, DI MOJO SIP & DINE PUKUL 10.00-19.00, LET'S MAKE LAUGH !   SAAT INI, LIVERPOOL KOKOH DI PUNCAK KLASEMEN LIGA INGGRIS DENGAN KOLEKSI 76 POIN   LIVERPOOL JADI TIM PERTAMA EROPA YANG LOLOS KE LIGA CHAMPIONS MUSIM DEPAN   THAILAND MELARANG WARGANYA KUNJUNGI JEPANG DAN SINGAPURA UNTUK SEMENTARA WAKTU KARENA VIRUS KORONA   DIREKTUR RS WUCHANG, WUHAN, LIU ZHIMING MENINGGAL DUNIA AKIBAT VIRUS KORONA   BADAN PENANGGULANGAN BENCANA INGGRIS TERBITKAN 600 PERINGATAN BAHAYA BANJIR AKIBAT BADAI DENNIS   PENCARIAN KORBAN LONGSOR DI PASAMAN, SUMBAR, TERKENDALA AKSES MASUK ALAT BERAT KE LOKASI KEJADIAN   DPR MINTA KEMENTAN BENAHI PERHITUNGAN DATA PERTANIAN   BNN SITA KERANJANG BUAH YANG DIDUGA BERISI GANJA DI CIKOKOL, KOTA TANGERANG   DINAS TATA RUANG KOTA BEKASI SEBUT 400.000 RUMAH TINGGAL YANG TIDAK MENGANTONGI IMB BERADA DI PERKAMPUNGAN   DINAS TATA RUANG KOTA BEKASI: ADA 400.000 DARI 800.000 RUMAH TINGGAL DI BEKASI YANG BELUM MENGANTONGI IMB   TRANSJAKARTA UBAH RUTE BUS HARMONI-PULOGADUNG KARENA ADA PENGERJAAN "UNDERPASS" SENEN, JAKARTA PUSAT   KEPALA STAF KEPRESIDENAN (KSP) MOELDOKO: PROGRAM KARTU PRAKERJA MULAI DILAKSANAKAN APRIL 2020